OSIM MTs Ar-Rasyid Gelar Pelatihan Public Speaking Training

0
67

Sumenep, www.panjinasional.net – OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MTs Ar-Rasyid Duko, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengadakan pelatihan public speaking.

Training berlangsung di Aula Ar-Rasyid pada Jumat pagi (19/02/). Peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa MTs setempat.  Pelatihan ini menghadiri Heny Triyaningsih, M.A. (Trainer dan Dosen IAIN Madura).

Acara atau kegiatan pelatihan public speaking ini dimaksukkan untuk menumbuhkkan keberanian Siswa – Siswi untuk berbicara di depan umum.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi permintaan peserta didik”, Tutur Kiai Shulhan, M.Pd  (Direktur Shulhan Society School dan Dosen STIT Aqidah Usymuni) mewakili pengasuh Yayasan Ar-Rasyid.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu yang diusulkan oleh siswa untuk diadakan.

“Tahun ini kami mencoba melatih pengurus OSIM untuk berfikir sintetik menggunan pola HOTS (higher order thinking skill) dan mengarahkan merealisasikannya”, jelasnya. 

Ide kegiatan-kegiatan semacam ini bukan dari guru atau Pengasuh tapi dari pengurus OSIM. “Yayasan dan Madrasah mendampingi dan membimbing,” imbuhnya.@bas/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here