Kuasa Substitusi Lokataru Ditolak Hakim, Dianggap Tidak Hadir

0
136

Panjinasional Gresik 18/2/2021, Pengadilan Negeri Gresik kembali diramaikan oleh kedatangan puluhan eks karyawan PUK PT Smelting, kedatangan mereka dengan setia selalu hadir untuk menyaksikan persidangan yang berkaitan dengan teman sejawatnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa orang tua dari Kasmandani Sasmita  melakukan perlawanan terhadap penetapan sita jaminan Pengadilan negeri Gresik.

Kuasa hukum PTS saat keluar dari ruang sidang mediasi

Kali ini agendanya adalah penyerahan resum perdamaian antara kedua belah pihak baik dari PT Smelting ( PTS )  ataupun pihak dari Tjajik Usman Effendy, namun karena pengacara dari Lokataru Haris Azhar selaku kuasa hukum dari Tjajik Usman Effendy tidak hadir maka mediasi kali ke dua ini pun gagal, karena kuasa substitusi yang diberikan Lokataru ( Haris Azhar ) ditolak oleh Hakim  Moch. Fatkur Rochman, SH, MH yang memimpin sidang mediasi.

” Mediasi masih belum bisa dilanjutkan karena pengacara pihak pelawan tidak hadir, kemudian dia membuat kuasa substitusi, tetapi ditolak oleh Hakim mediator karena yang menjadi kuasa substitusinya bukan advokat, hanya pihak masyarakat biasa juga bukan ahli waris dari pelawan, sehingga pelawan dianggap tidak hadir oleh hakim” ujar Hamdani kuasa hukum PTS saat diwawancarai usai mediasi.

“Mediasinya lanjut 2 Minggu lagi, pengacara pelawan tidak hadir, Tadi yang diberi kuasa oleh Lokataru namanya M. ANZAR…karena bukan sebagai advokat dan bukan sebagai Pihak Pelawan langsung, makanya diusir keluar oleh Hakim mediator” tambah kuasa hukum PTS Hari Purnama SH,.MH yang juga mantan hakim ini menambahkan komentar nya.

” Mediasi gagal dan akan dilakukan mediasi dua Minggu lagi dengan agenda yang sama, karena kuasa substitusi dari Lokataru ditolak hakim ” ujar Kasmandani dilain kesempatan dengan wajah sedikit kecewa.

Haris Azhar memang berdomisili di Jakarta, entah kenapa berhalangan hadir di pengadilan negeri Gresik, tadi siang infonya akan menghadiri mediasi sesuai jadwal yang sudah disepakati saat mediasi sebelumnya dan entah mengapa memberikan kuasa substitusi kepada seseorang yang bukan Advokat yang sudah pasti akan ditolak oleh Hakim mediator..

Sampai berita ini diturunkan wartawan belum berhasil lakukan konfirmasi kepada Haris Azhar tentang ketidak hadirannya.. bersambung@Erni..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here