H. Masduqi Kembali Pimpin LPMK Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang

0
51
Para Ketua LPMK foto bersama Koordinator LPMK Kecamatan Ngaliyan, H Masduqi (baris depan no 7 dari kiri) usai rapat koordinasi di Aula Kecamatan Ngaliyan.

Semarang. Panjinasional.net – Forum Rapat Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kecamatan Ngaliyan  Kota Semarang akhirnya kembali menetapkan H Masduqi, M.Pd sebagai Koordinator LPMK Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang periode 2021-2024. 

H Masduqi terpilih secara aklamasi karena dinilai  mampu membawa harum nama lembaga baik di tingkat internal Kecamatan Ngaliyan maupun di forum tingkat Kota Semarang. Selain itu, H Masduqi juga dinilai ringan tangan dalam setiap kegiatan termasuk ketika membuat laporan ataupun dalam rangka menghadiri undangan kegiatan. 

“Dengan demikian Pak Haji Masduqi resmi kembali menjabat sebagai koordinator karena pengurus maupun ketua lpmk semuanya setuju,” kata Masrikhan, Ketua Pemilihan Koordinator LPMK Kecamatan Ngaliyan, di Aula Kecamatan Ngaliyan, Rabu (17/2/2021). 

Hanya saja, lanjut Masrikhan menampung aspirasi keseharian pengurus, profesionalitas kelembagaan harus ditingkatkan termasuk persoalan transparansi  keuangan, manajemen organisasi sesuai kapasitas dan kapabilitas anggota atau pengurus yang lain, memberikan kewenangan dan tugas masing-masing berdasarkan amanat  yang diemban, dan lain-lain.

Di tempat yang sama H Masduqi menegaskan kesiapannya mengemban amanat yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan melengkapi nama-nama pengurus dalam jangka waktu sekitar 2 minggu atau akhir bulan Februari ini. 

Dijelaskan, dalam organisasi sosial, pengambilalihan tugas dan kewenangan memang sudah menjadi hal yang lumrah mengingat kesibukan pengurus juga beraneka ragam. 

“Hanya saja semua itu khan kembalinya ya ke yang paling bertanggung jawab, ketua. Apalagi kalau kaitannya dengan kegiatan yang rentang waktunya sudah ditentukan. Akhirnya, ya gimana lagi, kami harus mengambil tugas itu meski mengantarkan surat sekalipun,” tegasnya sambil menambahkan yang terpenting adalah sama-sama membangun kebersamaan dalam kerja maupun dalam rasa. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here