Diserang Dua Orang Tak Dikenal, Satu Nelayan Gresik Terluka Saat Mencari Ikan di Laut.

0
13
Korban Khusnul Saat dibawa ke Rumah Sakit
Korban Khusnul Saat dibawa ke Rumah Sakit

Gresik, www.panjinasional.net – Penganiayaan terjadi di tengah laut dialami  oleh Khusnul Hadid seorang nelayan yang berasal dari Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur. Saat sedang mencari ikan di laut. (14/2/2021)

Penganiayaan tersebut mengakibatkan Kusnul Hadid mengalami luka bacok  akibat sabetan clurit dibagian kaki dan jari, korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan lebih lanjut.

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Ade Masyhur mengatakan kejadian penganiayaan itu terjadi Pada Minggu (14/2/2021) di Perairan Arosbaya Alur Pelayaran Barat Surabaya.

Diungkapkan dia, korban yang merupakan nahkoda perahu Bosquna itu menderita luka bacok kaki kanan jari-jari kena sabitan senjata tajam.

“Korban bersama dua crew perahu masing masing bernama Habibi dan Sujad saat itu sedang mencari ikan di Perairan Arosbaya Alur Pelayaran Barat Surabaya, lalu tiba – tiba ada dua orang membawa senjata tajam (clurit) yang tidak dikenal mendatanginya, naik perahu dan memaksa untuk ikut. Korban menolak dan terjadilah penganiayaan tersebut” katanya ketika dikonfirmasi pada Rabu (17/2/2021).

“Merasa dirinya terancam korban  melawan dengan menggunakan jangkar kapal. Perkelahian pun terjadi yang mengakibatkan  korban mengalami luka bacok kaki kanan jemari tangan kanan dan luka gigitan bagian dada.” imbuhnya

Selanjutnya korban bersama saksi yang merupakan crew kapal ikan itu melaporkan kejadian tersebut ke Satpolairud Polres Gresik serta membuat laporan lebih lanjut.

Terkait motif penganiayaan tersebut, Masyhur belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Jajarannya saat ini tengah melakukan penyelidikan dan memburu terduga pelaku.

“Motif penyerangan dan penganiayaan masih belum tahu, kita masih lakukan lidik dan memburu pelaku” ujarnya.

Sementara itu Kepala UPT PPI Campurejo Kabupaten Gresik Ainur Rofiq mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendampingan serta menjenguk korban nelayan.

“Korban sudah saya temui, kemarin, alhamdulillah hanya luka  kecil dan mereka masih selamat” ungkapnya (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here