Wisata Manggrove di Kecamatan Sreseh Menjadi Program Prioritas

0
119

Panjinasional.Sampang – Musrenbang rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 kecamatan Sreseh yang di laksanakan di hari terakhir, selasa 16/2/2021.

Kegiatan Musrenbang di hadiri Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan Wabup H.Abdulillah Hidayat, OPD, Anggota Dewan Dapil 2  Ubaidillah, forkopimcam, Kepala desa se kecamatan Sreseh,kadus, Baznas.

Acara Musrenbang dimulai pada pukul 14.00 sampai selesai di Pendopo Kecamatan Sreseh

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi Usai Acara Musrenbang Pantau wisata edukasi Mangrove di Desa labuhan kecamatan Sreseh.ia menyampaikan banyak hal yang di evaluasi bersama, Ada usulan  dari kecamatan dan desa yang menjadikan program preoritas misal di desa labuhan ini, pihaknya meminta kepada kepala desa silahkan membuat wisata edukasi untuk anggaran perlu di anggarkan dari dana Desa, nanti progaram selanjutnya di support dari kabupaten.

H.Slamet Junaidi inginnya ada keseriusan dari kepala desa se kabupaten sampang, bagaimana berbuat inovasi yang ada di desa masing masing. ungkapnya

Di tempat terpisah Kepala Desa (kades) Labuhan saat di konfirmasi media Panjinasional ia memyampaikan bahwa pekerjaan Wisata edukasi mangrove sudah mencapai 30% masih tahap pembuatan jembatan, target pencapaian pekerjaan di prediksikan selesai dua Tahun dan saat ini proses pekerjaannya masih 8 hari, pekerjaan wisata ini di anggarkan murni dari Dana Desa(DD) untuk sementara dianggarkan dari dana talangan (spides). untuk saat ini di anggarkan 85 juta proses pekeejaan di awal, dan wisata ini saya anggarkan 200 juta dari Dana desa .

Pekerjaan wisata edukasi Mangrove desa labuhan ini  sebenarnya Bumdes labuhan melalui pok darwis tidak bisa di lepaskan yang intergrasi dengan UMS, kita tidak sendiri desa labuhan ini masuk UMS itu.jadi pembangunan bakau ini bagian intergrasi UMS.

Pengelolaannya wisata edukasi mangrove Kata Jawahir,  nanti ada pok darwis dari pengelolaan Bumdes. Target operasi insaallah tahun ini sudah bisa masuk ke anggaran Desa (PAD Des) tuturnya.

Musrenbang Terahir di empat belas kecamatan utamanya di kecamatan Sreseh titik pencapaian target program di infratruktur, Kesehatan, Pendidikan, UMKM.(San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here