Sidang Mediasi Eks Karyawan Smelting Ditunda. Haris Lokataru: Belum Ada Titik Terang

0
106
Haris Azhar Lokataru tengah mengenakan kemeja biru tua bersama eks karyawan PT Smelting

Panjinasional Gresik – Eks karyawan Smelting kembali hadir di Pengadilan Negeri Gresik, kali ini sidang mengenai gugatan Tjajik Usman Effendy  orang tua dari salah satu eks karyawan PT Smelting Kasmandani Sasmita terhadap Eks perusahaan tempat dia bekerja dulu, Kamis 10/2/2021.

Seperti telah diberitakan www.panjinasional.net sebelumnya bahwa Kasmandani Sasmita telah digugat oleh PT Smelting terkait hutangnya kepada pihak perusahaan untuk fasilitas rumah, dan gugatan PT Smelting dikabulkan oleh Majelis Hakim pengadilan negeri Gresik, malahan pengadilan negeri Gresik sudah membacakan putusan eksekusi pada tanggal 13 Juli 2020 yang lalu.

Dari awal Suasana sidang terlihat agak panas karena setelah majelis hakim berada diruang sidang pengacara dari Lokataru Haris Azhar selaku kuasa hukum dari Tjajik Usman Effendy belum juga masuk keruangan sidang, karena masih ngobrol diluar, sempat berkata tegas bahwa jika tidak segera masuk maka sidang akan ditunda atau dijemput keluar oleh panitera, dan tidak lama muncullah pria berpostur tinggi ini masuk kedalam ruang sidang.

Akhirnya mediasi dipimpin oleh Moch. Fatkur Rochman, SH MH yang ditunjuk oleh Majelis Hakim, namun sepertinya masih belum ada titik terang sehingga mediasi dilanjutkan pekan depan untuk mediasi yang kedua.

“Sidang perlawanan terhadap eksekusi kemarin, mediasi belum kelar masih teknis, sidang selanjutnya Minggu depan” jawaban singkat Haris Azhar saat dikejar ke parkiran mobil oleh wartawan hendak wawancara, nampak terlihat pria yang biasa disapa bang Haris ini terburu-buru masuk mobil karena hendak tolak ke Jakarta.

Sementara kuasa hukum dari PT Smelting Hamdani mengatakan bahwa itu sah saja “Karena Hukum acaranya bisa Mbak…jika ada pihak yang merasa dirugikan” ujarnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp..bersambung @Ern..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here