PWI Kendal Ngobrol Bareng Bupati Terpilih Peringati HPN 2021

0
37
Ketua PWI Kabupaten Kendal Rosyid Ridho memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Bupati Kendal Terpilih Dico Ganundito dalam Tasyakuran HPN 2021

Semarang.panjinasional.net – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal Rosyid Ridho menegaskan pers sebagai pilar demokrasi siap bersinergi dengan pihak manapun terutama pemerintah daerah sepanjang sinergitas itu berdampak pada upaya peningkatan kualitas demokrasi itu sendiri. Sebab sebagus apa pun baiknya pembangunan atau kebijakan di suatu daerah, tanpa termediakan kepada masyarakat, maka masyarakat juga tidak akan tahu baiknya.

“Karena itu kami jajaran pers yang tergabung dalam PWI Kendal ini siap membangun sinegitas baik kepada pemerintah Kabupaten Kendal maupun kepada masyarakat umum,” tegas Rosyid Ridho dalam acara Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Kendal, Rabu (10/2/2021).

Hadir dalam acara Tasyakuran HPN 2021, dilanjut Ngobrol Bareng (Ngobar) itu,  Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih Dico Ganinduto dan Basuki serta perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Kendal serta puluhan wartawan anggota PWI Kendal. Acara Ngobar dipandu Direktur PT Terryham Proplas Indonesia Syamsunar.

Bupati Kendal Terpilih Dico Ganundito mangatakan Kendal ke depan akan lebih memfokuskan pada peningkatan sektor pariwisata dan industri. Kendal yang memiliki banyak potensi pariwisata serta industri perlu mendapat sentuhan dari pemerintah daerah.

“Dengan meningkatkan pariwisata, otomatis UMKM akan meningkat sehingga roda perekonomian kembali pulih setelah dilanda pandemi covid 19. Begitu juga sektor industri akan kembali bangkit, mengingat ada sekitar 60 ribu pengangguran di Kendal dan industri merupakan salah satu solusi mengatasi pengangguran,” jelasnya.

Dengan hidupnya UMKM, lanjutnya, perekonimian lokal bisa menjadi penyangga ekonomi Kendal ke depan. Apalagi Kendal sudah lekat sebagai daerah penghasil kopi, bandeng, telor, dan sebagainya. Bahkan, telor merupakan penyuplai terbesar kedua nasional.

Wakil Bupati Kendal Terpilih Basuki menjelaskan pers merupakan komponen terpenting untuk menginformasikan pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah. Karenanya pemda harus membangun sinergitas yang baik dan bertanggung jawab. “Kami ingin citra yang baik yang kita bangun dalam momentum HPN 2021 ini dapat berkelanjutan dan tidak ternodai oleh kepentingan-kepentingan oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap Kendal ke depan,” kata Basuki. (Mim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here