Forkopimcam Omben Bagikan Masker Gratis, Antisipasi Cegah Warganya Terpapar Covid-19

0
26

Panjinasional. Sampang – Kegiatan pembagian masker gratis di lakukan oleh Forkopimcam kecamatan Omben, sekaligus melakukan himbauan tentang protokol  kesehatan (prokes) Guna melindungi masyarakat dari Covid-19, pembagian masker di berikan kepada  masyarakat dan pengunjung pasar poliwijo omben. Selasa (09/02/2021).

Kegiatan pembagian masker gratis di berikan dari start polsek omben,turun jalan menuju sepanjang jalan pasar polowijo omben. Masker di berikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker ketika melewati jalan tersebut

Pembagian masker dihadiri langsung Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto SH, Danramil Omben Kapten Inf ALif S dan Tanda Sulistiana S.Sos, M.Si selaku Camat Omben.

Ratusan masker di berikan secara bergantian oleh anggota TNI – POLRI dan staf kecamatan secara bergantian yang di berikan gratis kepada masyarakat yang tidak memakai memakai masker utamaya di jalan raya dan di pasar polowijo omben

Selain pembagian masker gratis, himbauan prokes dan penerapan 5 M tetap harus dapat di lakukan dalam kehidupan sehari.

Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto SH menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker dan himbauan kepatuhan protokol kesehatan merupakan upaya preventif yang didukung penuh oleh Forkopimcam Omben.
“Kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan himbauan protokol kesehatan diikuti 15 anggota gabungan TNI-Polri dan Kecamatan Omben” terannya

Ipda Andrik Soejarwanto SH juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut program Sampang Bermasker yang di laksanakan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang membagikan 15 ribu masker gratis kepada masyarakat.

Perwira kelahiran kota Reog 40 tahun silam ini juga menjelaskan bahwa dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, Forkopimcam Omben sudah melaksanakan kegiatan dengan maksimal mulai pendirian Kampung Tangguh Semeru, himbauan protokol kesehatan, operasi yustisi protokol kesehatan, pembagian sembako kepada masyarakat dan kegiatan lain dalam upaya melindungi warga dari Covid-19.

“Dibutuhkan dukungan penuh dari masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Omben, saya mengharapkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan / keramaian, Mengurangi mobilitas diluar rumah)” pungkas Ipda Andrik Soejarwanto SH.,(San /mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here