Ziarah Kubur, Makam Ketua PWI Sampang Pertama Agus Surachman

0
67

Panjinasional.net  Sampang – Mengisi Rangkaian HPN ke -75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang ziarah kubur ke makam Wartawan senior di Kabupaten Sampang, Alm. Agus Surachman tutup usia pada 23 maret 2017 silam.

Dalam rangkaian HPN ini,  Seluruh Pengurus dan Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) PWI Sampang hadir ke Makam, di dampingi keluarga Alm. Agus Surachman. Yaitu Istrinya, Siti Ramlah, dan putra semata wayangnya, Moh.Risqi Budimansyah, Selasa pagi (9/2/2021).

Peristirahatan terakhir  Almarhum Agus Surachaman Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Mangkumi Kelurahan Polagan Sampang, Ziarah PWI Sampang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Sampang, Fathor Rahman, serta di dampingi oleh istri Alm. Agus Surachman dan anak semata wayangnya.

Pembacaan Surat Yasin di Pimpin Ketua PWI Sampang Fathor Rahman, tahlil hingga doa dipimpin anggota PWI Sampang, Aftar Habibi. Dilanjutkan tabur bunga oleh Istri dan anak Alm. Agus Surachman, di ikuti seluruh Anggota dan Pengurus PWI Sampang, Ziarah berjalan Khidmat penuh haru.

Ketua Umum PWI Sampang, Fathor Rahman mengatakan kegiatan kali ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati HPN ke-75. “PWI Sampang telah melaksanakan berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Pers Nasional sekaligus Hari Lahirnya PWI Ke-75 tahun tersebut,” jelasnya.

Diantaranya Lomba Inovasi Pelayanan Desa Se_Kabupaten Sampang, Lomba Kebersihan Kantor Kecamatan, dan Lomba Inovasi Pelayanan tingkat OPD, Ziarah Kubur, PWI Cup Biliar Se_Kab. Sampang, Olah Raga senam Covid-19 Bersama, Donor Darah serta Pemberian Penghargaan terhadap Segenap tokoh panutan, teladan, dan terbaik, yang di kemas Golden Award PWI Sampang 2021.

Ditambahkan Fathor Rahman, dalam ziarah kubur kali ini, selain mengenang Alm. Agus Surachman dan ingin menularkan semangat kepribadian yang baik dan hebat seorang Wartawan yang pernah ada di Kabupaten Sampang.

“Banyak  yang harus di contoh dari Alm. Agus Surachman, untuk menjadi seorang Wartawan yang Profesional, Berwawasan dan Beretika. Yaitu semangat, karya Beritanya membangun dan Mencerdaskan, penuh manfaat.”

Salah satunya prinsip yang dibangun oleh Alm. Agus Surachman semenjak menjadi wartawan sekaligus Ketua PWI Sampang periode pertama, mulai 2008-2012.

“Beliau sangat profesional dan prinsip yang saya kagumi dari Alm. Agus Surachman adalah tidak kenal lelah serta tidak melihat waktu untuk mengejar berita,” ujarnya.

“Beliau pernah berkata kepada saya, kita boleh pandai mengkritik namun diikuti dengan solusi karena sifatnya harus bembangun, dan mencerdaskan, hingga bermanfaat.tuturnya

Alm. Agus Surachman merupakan wartawan  profesional  yang bertugas di empat kabupaten  di Madura sejak tahun 2005  sampai 2017, banyak hal yang menjadi kenangan diantara saya Dan kawan-kawan anggota PWI Sampang yang lainnya.

Perlu di ketahui, alm.Agus Surachman merupakan wartawan Metro Tv. Dengan hadirnya PWI sampang Dan sambungan doanya semoga beliau tenang di sisi Allah SWT. (San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here