Puluhan Eks Karyawan PT Smelting Hadiri Persidangan BPJS Tanpa Kuasa Hukum LOKATARU

0
139

Panjinasional. Gresik – Terlihat di Pengadilan Negeri Gresik pagi itu eks karyawan Smelting atau yang sering di sebut PUK, kembali terlihat ramai mendatangi Pengadilan Negeri Gresik, mereka kali ini menghadiri sidang gugatan mereka terhadap pihak BPJS dan PT Smelting.

Namun persidangan  awal ini tidak dihadiri oleh LOKATARU sebagai kuasa hukum dari eks karyawan smelting ini, diawali dengan pemanggilan para prinsipal yang terdiri lebih dari 20 orang oleh majelis hakim.

Para Eks Karyawan PT Smelting mengikuti persidangan dari luar ruang sidang karena ada pembatasan jarak sesuai Protokol Kesehatan

Nampak ruangan sidang menjadi penuh karena para prinsipal hadir tanpa didampingi kuasa hukumnya, sehingga majelis hakim pun sempat mengingatkan para principal, bahwa disidang berikutnya diusahakan kuasa hukum prinsipal harus hadir, supaya ruangan sidang tidak penuh, mengingat suasana masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Sidang berlangsung tidak lama karena prinsipnya para penggugat akan mencabut perkara tersebut, dikarenakan  dua hal..karena salah satu prinsipal barusan meninggal dunia. Namun demikian para principal terlihat kecewa sebab hakim tunggal yang mewakili majelis hakim berhalangan hadir, hakim kuga menjelaskan dengan tegas bahwasanya sampai sidang pertama ini disidangkan, surat kuasa asli belum diterima pihak pengadilan negeri Gresik, sehingga, bagaimana bisa atau tidaknya permintaan pencabutan perkara ini jika kuasa asli tidak dilampirkan, seperti itu kurang lebih dengan sangat hakim menjelaskan.

Menurut salah satu penggugat, bahwa Gugatan kali ini eks karyawan PT Smelting terkait adanya perbuatan melawan hokum, karena BPJS eks karyawan atau PUK  diputus sepihak oleh BPJS, kesehatan sejak februari 2017 waktu itu masih dalam proses PHI belum putusan inkrah PHK..

Hingga berita ini ditayangkan, awak Panjinasional melakukan konfirmasi via WhatsApp kepada pihak Lokataru tidak dijawab..

Sementara kuasa hukum PT Smelting yang mewakili atau kuasa hukum dari Juniawan Panusunan Radjamin untuk Direktur komersial dan pengembangan bisnis menghadiri sidang dengan tampak tenang. Sidang selanjutnya ditunda dua Minggu mendatang untuk penetapan diterima atau tidaknya pencabutan perkara..@ern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here