154 KARYAWAN BPN GRESIK LAKUKAN TEST ANTIGEN

0
35

Panjinasional Gresik – Covid-19 sudah hampir 1 tahun mendera dunia, tak terkecuali di Indonesia pun di dera pandemi, dari Sabang sampai Merauke berjatuhan korban oleh virus Covid yang sangat kejam ini.
Banyak test dilakukan di instansi-instansi baik pemerintahan ataupun swasta, rapid test dan lain-lain. Seperti terlihat di halaman belakang kantor badan pertanahan (BPN) kabupaten Gresik pagi tadi, sekitar 154 orang pegawai kantor tersebut di rest swab antigen“, senin 08/02.
Test Antigen ini dilakukan semata-mata hanyalah untuk berjaga-jaga melindungi diri, juga untuk mengetahui sejak dini ada atau tidaknya virus yang mematikan tersebut menempel dalam tubuh kita.
“Ya ini hanya untuk mengetahui secara dini aja kesehatan seluruh karyawan kita, terhadap covid-19” ujar Ariep Bayuardi Kaur umum dan kepegawaian kantor badan pertanahan kabupaten Gresik mengawali wawancara dengan wartawan panjinasional
“Kemarin itu sudah ada yang kena covid-19, lalu kiat isolasi mandiri selama 20 hari, kemudian kita mengantisipasi terjangkitnya atau stresing daripada covid-19, sehingga kita melakukan test untuk pencegahan, dan sekarang sudah kembali negatif atau sembuh” lanjutnya lagi.
“Untuk hasilnya akan diberikan hari ini juga bisa kok ditunggu” tambahnya saat ditanya tentang berapa lama hasil dari test swab antigen yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari anak perusahaan PELINDO RS PHC Surabaya dengan nominal biaya per orang Rp.212.000. “Untuk biaya sebesar itu menurut Kaur umum dan kepegawaian yang akrab disapa pak Arip ini mengatakan bahwa biaya tersebut ditanggung oleh pihak dinas.
Setelah beberapa jam wartawan menunggu akhirnya kabar menggembirakan pun datang hasil testnya keluar dan semua dinyatakan negatif.
“Alhamdulillah semua negatif, tetapi tetap kita harus menjaga protokol kesehatan” ujar Muslim selaku orang no 2 di kantor pertanahan kabupaten Gresik saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.@ern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here