GELAR OPERASI BALI, SATLANTAS POLRES SAMPANG AMANKAN 4 UNIT R2

0
17

Sampang Panjinasional.net – Malam Minggu merupakan hari long weekend bagi masyarakat Sampang setelah satu Minggu melakukan aktifitas bekerja dan kesibukan sehari hari.
Oleh sebab itu, malam Minggu merupakan malam bersantai bersama keluarga di tempat-tempat pusat hiburan, seperti cafe maupun pusat kuliner.

Namun banyak masyarakat khususnya anak-anak remaja atau pelajar memanfaatkan kurang pada waktu dan tempatnya. Yaitu melakukan Balap Liar (Bali) di jalan-jalan umum sehingga mengganggu pengendara lainnya.

Polres Sampang khususnya Polantas Sampang yang di komandani oleh Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal, SE, MM selalu memerintahkan kepada anggota satlantas untuk mengantisipasi giat masyarakat di malam Minggu.

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal, SE, MM menerangkan, bahwa tidak halnya tadi malam saja Sat lantas Polres Sampang selalu memberikan pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat yang melaksanakn malam mingguan sampai jam 02 30 Wib.
“Kita tidak segan-segan menindak tegas bagi pelaku balap liar dan kendaraan yang memakai knalpot brong.
Sekarang pademi Covid 19 masih sangat berbahaya rentan sekali penyebarannya, untuk itu dimohon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”, Ujarnya, (Minggu, 07/02/2021).

Selanjutnya AKP Ayip Rizal, SE, MM menambahkan agar masyarakat selalu mentaati aturan lalulintas untuk menjaga diri kita serta orang lain yang sama sama pengguna jalan.
“Etika sopan santun dalam berlalulintas menunjukkan jadi diri seseorang.
Kami mengingatkan lagi kepada orang tua yang putra putrinya bermalam Minggu untuk selalu dipantau serta diperhatikan, terutama tidak melakukan balap liar dan untuk segera pulang kalau sudah melewati jam-jam malam”, Imbuhnya.

“Ingat, awal terjadinya laka lantas akibat pelanggaran lalulintas, sudah banyak contoh bahwa akibat balap liar nyawa melayang sia sia di jalan.
Dengan selalu tertib berlalulintas, kita menyanyangi diri sendiri dan orang lain di jalan”, Ucapnya.

“Jika pelaku balap liar tidak mengindahkan himbauan ini maka kami dari Polantas Sampang tidak segan-segan akan menindak tegas, itu semua kami lakukan agar tercipta ‘Kamseltibcar’ lantas yang mantap”, Pungkasnya.
Dalam operasi balap liar yang di lakukan oleh satlantas sabtu malam di tindak 4 kendaraan roda dua (R2) karena tidak di lengkapi kelengkapan teknis, maupun surat surat kendaraan.(San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here