Hanya Semalam Keluar, Pagi Air Mampet Lagi. PDAM Giri Tirta Gresik PHP Pelanggan

0
22

GRESIK, www.panjinasional.net – Kecewa dan Kesal itulah pastinya yang dirasakan oleh pelanggan PDAM Giri Tirta Gresik, pihak PDAM dinilai hanya pemberi harapan palsu (PHP). Pada Jumat (5/2/2021) malam pelanggan sempat bernafas lega karena air sudah mengalir lancar, namun esok harinya (Sabtu pagi) air sudah tidak keluar lagi.

“Pagi tadi sudah mampet lagi. Sekitar jam 10.00 tadi air tidak mengalir,” kata Toyib, warga Perum Pondok Permata Suci (PPS) II, Sabtu (6/2/2021).

Dia bahkan memastikan kembali meteran air yang berada di depan rumahnya. Ternyata benar-benar mati. “Kayak di PHP gini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, manajemen PDAM bekerja profesional. Masyarakat diprioritaskan dalam mendistribusikan air. “Masyarakat malah yang menderita,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Hengki, warga PPS Optima menyebutkan bahwa setelah ada komplain dari berbagai wilayah, baru tadi malam air keluar.

“Tapi sekarang mati lagi, kalau urusan bayar minta lancar, giliran warga komplain air banyak alasan,” katanya.

Bahkan, beberapa waktu lalu dirinya juga sempat komplain ke PDAM karena air tak kunjung keluar. Ironisnya, malah tidak dikasih solusi.

“Disuruh sedot pakai sanyo, kan tambah beban lagi. Air belum pasti dapat, tapi listriknya nambah terus,” pungkasnya.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here