Dirjen HAM Ajukan Satu Divisi Baru di Kanwil Kumham

0
10

Panjinasional. Surabaya – Dirjen HAM Mualimin Abdi mengusulkan satu divisi baru di Kanwil Kumham. Divisi baru tersebut rencananya akan fokus mengurusi Pemenuhan, Perlindungan, Penghormatan, Pemajuan dan Penegakkan HAM (P5HAM).

Hal itu diungkapkan Mualimin saat membuka sekaligus memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pemajuan HAM pagi ini (3/2). “Perlu dibentuk Divisi Pemajuan HAM di setiap wilayah,” ucap Mualimin.

Menurut Mualimin, kajiannya sudah disampaikan ke pimpinan dan MenPAN-RB. Kalau ini bisa diwujudkan, akan menambah kinerja yang baik bagi Kemenkumham. “Terutama untuk urusan HAM yang menjadi separuh nafas Kemenkumham,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara daring itu, Mualimin menegaskan bahwa HAM bukan hanya urusan Kakanwil dan Kadiv Yankumham. Tapi menjadi tanggungjawab sebagai manusia karena melekat di dalam diri masing-masing. Mualimin juga menegaskan kembali agar kanwil berkomitmen menjalankan program/ kegiatan ditjen HAM. Mulai dari Rencana Aksi HAM, Kabupaten/ Kota Peduli HAM, pelayanan publik berbasis HAM hingga pelayanan komunikasi masyarakat. (Humas/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here