Peringati HUT Satpam Ke-40, Kapolres Bangkalan bagikan Piagam Penghargaan

0
23

Bangkalan, www.panjinasional.net – Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) yang Ke-40 tahun kali ini, Polres Bangkalan menggelar upacara secara virtual, di Gedung Sarja Arya Racana Mapolres Bangkalan, Selasa, 02/02/2021.

“Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam menjadi Profesi yang membanggakan dan bermartabat” merupakan tema dalam acara yang dipimpin Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., dan diikuti Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E., beserta Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bangkalan, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat.

Selain itu hadir pula 62 undangan yang terdiri dari unsur perwakilan satpam, pengusaha, dan dinas/instansi terkait perusahan yang ada di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Acara digelar dengan maksud dan tujuan, sebagai wujud nyata Kepedulian Polri terhadap Masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan meningkatkan peran Aktif Pam Swakarsa khususnya Para Satuan Pengamanan (Satpam) menjadi Mitra Polri dalam mewujudkan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Lebih dari itu juga mewujudkan  Satpam yang Profesional, serta memiliki Kompetensi yang trampil dan bermartabat untuk bermitra di Polri dan unsur-unsur Pam Swakarsa lainnya.

“Tak kalah penting adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya dalam Pembinaan terhadap Satpam Polsus dan Pam Swakarsa lainnya, dan juga bekerja sama dengan stakeholder terkait,” jelas Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., dalam sambutannya.

“Melalui momen peringatan HUT Satpam ini, kita tingkatkan rasa persaudaraan dan hubungan silaturrahmi dengan kita semua kedepannya,” tuturnya kemudian.

Selain itu, Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut, berpesan kepada seluruh Satpam supaya menjaga kenyamanan Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing. 

Sekaligus menekankan kepada Satpam untuk ikut serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Mari kita ajak masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Bangkalan,” ajak Perwira kelahiran Bojonegoro itu.

 Masih kata Kapolres Bangkalan, bahwa sebagai seorang Satpam harus dapat menjadi duta Kamtibmas dan duta Covid-19 di wilayah kerja masing-masing.

Acara peringatan HUT ke 40 Satpam ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., untuk diberikan kepada Satpam tertua dan tumpeng kedua dipotong oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E, untuk diberikan kepada anggota satpam termuda.

Pemberian piagam penghargaan kepada anggota Satpam yang berprestasi merupakan rangkaian akhir dari gelar acara pada saat itu, dilanjut dengan foto bersama. “Acara berlangsung aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kapolres Bangkalan. (Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here