Rapat Musrembang RKPD Kota 2022 Kecamatan Asem Rowo

0
26

Surabaya, www.panjinasional.net – Selasa 2 – Februari – 2021, Menindaklanjuti Untuk usulan Musrenbang RKPD Kab / Kota Th. 2022 di Kecamatan Asemrowo ( skala kota ) telah di gelar rapat mengenai  beberapa usulan. Dari keputusan tersebut ada 71 usulan pekerjaan dengan jumlah nilai sebesar 13.039.704.061.

Rapat ini dilaksanakan di Aula kantor kecamatan asemrowo lantai 2  jl Asemraya 1 Surabaya. Kegiatan ini di mulai pukul 10.00 wib hingga selesai, Kegiatan ini memprioritaskan untuk kepentingan 3 Kelurahan,yaitu (Asemrowo,  Genting Kalianak dan Tambak Sarioso).1 februari 2021

Untuk usulan Musyawarah Pembangunan Kelurahan  (Musbangkel) skala lingkungan, Rekapitulasi

1. MUSRENBANG (skala kota), Total 13.039.704.061

2. MUSBANGKEL (skala lingkungan), tdr

A. Kelurahan Tambak Sarioso dengan Total 1.527.945.352.

B.  Kelurahan Genting Kalianak dengan Total 1.502.419.425.

C.  Kelurahan Asemrowo dengan Total 5.130.425.462.

Untuk segmentasi terkait Musbangkel (skala lingkungan) di raih oleh Kelurahan Asemrowo, sedangkan untuk Musrenbang (skala kota) dari Kelurahan Asemrowo juga.

Menurut Kasi pembangunan Kecamatan Asemrowo Rudi Hermawan ST, MM menyatakan bahwa dari hasil usulan tersebut telah menghasilkan beberapa keputusan.

“Berdasarkan hasil survey di lapangan ditemukan  permasalahan terkait kondisi eksisten di lokasi yang berdampak pada cakupan genangan air yang semakin meluas, tinggi genangan makin tinggi dan lama genangan air makin lama menyusutnya.

Kami mohon untuk kerjasamanya dalam penanganan banjir di wilayah  Asemrowo yang setiap musim penghujan mengalami kebanjiran dan sangat berharap usulan Musrenbang cakupan skala kota dan Musbangkel skala lingkungan bisa segera direalisasikan pada tahun 2022.” Terang Rudi.

Dominasi usulan dari ke 3 kelurahan ini  berbagai macam,salah satunya perbaikan sistem drainase yang ada di wilayah masing masing Kelurahan hal ini bertujuan agar bisa terintegrasi dengan saluran primer dan sekunder nantinya. Selain itu ada beberapa usulan di bidang kesenian. Salah satunya adalah usulan dari Kelurahan Asmerowo.

Kelurahan ini mengusulkan adanya Pengadaan Gamelan. Di harapkan dengan adanya nuansa seni di wilayah kelurahan asemrowo menjadi lebih baik nantinya.

Rapat Musrenbang ini di ikuti oleh beberapa Peserta,antara lain Ketua RW seKecamatan Asemrowo, LPMK seKecamatan Asemrowo, Ketua Kartar se Kecamatan Asemrowo dan Ketua PKK seKecamatan Asemrowo.dari sekian peserta yang hadir nampak juga beberapa undangan yaitu Kapuskesmas Asemrowo, Danramil Tandes, Kapolsek Asemrowo, Lurah seKecamatan Asemrowo, Kasi Bangtib seKecamatan Asemrowo.

“Alhamdulilah berjalan lancar, meskipun rapatnya melalui Zoom yang penting kami sebagai perwakilan Kel.Asemrowo bisa menyampaikan usulan/keluhan warga,jangan sampai warga tidak percaya lagi dengan MUSRENBANG,pean tau sendiri kan,bagaimana saya teriak² tadi,semoga tahun ini  terealisasi,pengerjaan yang belum dikerjakan oleh Dinas² terkait” Ungkap *Moch.Widodo S,Pd Ketua LPMK Kelurahan Asemrowo*.

Di dalam rapat tersebut hadir juga sebagai Narasumber dari pihak BAPPEKO, DKRTH, DKPP, DPUBMP, DPRKPCKTR, DISKOMINFO, DINKES dan DKPP. Meskipun kegiatan melibatkan beberapa unsur, namun dalam pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan swera melalui Zoom Meeting ID 268 621 1777.

Dari beberapa usulan tersebut menghasilkan Kesimpulan sebagai berikut, Apabila ada usulan baru yang masuk, warga untuk mengkonsultasikan dulu dengan pihak kecamatan apakah usulan tersebut berskala kota, untuk kemudian dientrikan di sistem. Lalu yang kedua adalah Batas waktu Berita Acara diprint dan disampaikan ke Bappeko adalah 2 hari setelah pelaksanaan Musrembang Kecamatan dilaksanakan.@/Bang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here