Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdik Sumenep: Jumlah Guru ASN di Sumenep 3.598 Orang

0
98

Sumenep, www.panjinasional.net –  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan, Drs, Sunarto, M. Pd, mengungkapkan berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) jumlah data guru ASN/PNS di Kabupaten Sumenep berjumlah 3.598 orang

Sunarto mengatakan, jumlah guru pada jenjang SD PNS itu, untuk Kabupaten Sumenep jumlahnya 2.920 orang guru ASN/PNS. Sedangkan pada jenjang SMP itu 678 orang ASN/PNS.
“Ini belum memasukkan belum termasuk guru CPNS yang baru diangkat,” ucap Sunarto saat ditemui dikantornya. Kamis kemarin  (21/1/2020)

Karena menurutnya data yang bersangkutan itu masih dalam proses masuk pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik). ” Jadi sumber ini. Sumber Data Pokok Pendidikan (Dapodik) per tanggal 31 Desember 2020,” tukasnya.

Mantan Kabid Dikmen ini juga mengungkapkan untuk guru secara teknis memang sudah sesuai. Namun kata dia mohon maaf saja karena perkembangan usia dan sebagainya. ” Kalau dilihat dari kompetensinya memang masih banyak guru yang perlu pengembangan profesi berkelanjutannya, itu perlu ditingkatkan,” sambung dia

” Baik melalui Diklat pembinaan atau yang lain. Disinilah, peran Pengawas Sekolah, peran Kepala Sekolah memang menjadi sangat penting,” tandasnya.@qib/dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here