Tahapan Akhir Pemilukada, KPU Gresik Tetapkan Bupati Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah

0
27

Panjinasional. Gresik – Rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih periode 2021-2024 yakni Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik telah resmi dilakukan, Jumat (22/01/2021).

Tahapan terakhir dalam Pemilukada Gresik yang harus diselenggarakan KPU ini juga dihadiri oleh pejabat Forkopimda Gresik, tim kampanye kedua Paslon dan para Ketua Partai pengusung serta paslon nomer 01 Moh Qosim – Asluchul Alif.

Bupati terpilih Fandi Akhmad Yani mengungkapkan, rasa terima kasih kepada seluruh pihak karena pesta demokrasi berjalan dengan lancar, aman dan damai.

” Kami bersyukur pilkada tidak menjadi cluster baru penyebaran covid-19 ,” ungkapnya saat didampingi Wakilnya Aminatun Habibah.

” Saat ini yang terpenting adalah kolaborasi membangun gresik kedepan. Karena sudah tidak ada kompetisi lagi untuk mendukung 01 atau 02 ,” imbuhnya.

Gus Yani kembali menambahkan, kesuksesan Pilkada ini juga berkat peran aktif TNI – Polri dan seluruh stake holder terkait.

” Atas peran aktifnya Pilkada Gresik aman dan kondusif. Tidak ada persoalan apapun selama pelaksanaannya ,” tambah Mantan Ketua DPRD Kabupaten Gresik tersebut.

Pada kesempatan tersebut, pasangan Mohammad Qosim dan Asluchul Alif mengatakan, siap mendukung pemerintahan Gus Yani – Bu Min. Mereka bersyukur, KPU telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih.

Apapun hasilnya, pihaknya telah menerima dengan lapang dada. Dan akan memberikan suport pada pemerintahan mendatang untuk membangun gresik yang lebih baik.

” Sebagai warga masyarakat yang baik, kita semua harus mendukung beliau (Gus Yani – Bu Min) memimpin gresik kedepan ,” ungkap Qosim.

Asluchul Alif juga menambahkan, pilkada telah usai dengan ditandainya penetapan oleh KPU hari ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada Gus Yani dan Bu Min yang telah terpilih dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

” Semoga Gresik baru yg di cita-citakan diberi keberkahan oleh Allah SWT. Dan demi untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik ,” ungkapnya.

” Saya juga berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh tim QA dan masyarakat yg memilih kami. Mari kita dukung bersama pemerintahan Mas Yani dan Bu Min demi cinta kita kepada Kabupaten Gresik ,” tambah Alif yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra ini.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni sangat mengapresiasi seluruh tahapan Pilkada yang berjalan dengan lancar meski ditengah pendami Covid-19. Bahkan, Pilkada Gresik mencatat prosentase 82 persen partisipasi paling tinggi di Jawa Timur, dan melampaui target 77 persen yang diharapkan KPU pusat.

” Berjalan aman dan kondusif, bahkan paslon 1 juga berkenan hadir memberikan selamat. Ini merupakan bentuk sikap ksatria para pemimpin ,” kata Roni.

Dalam kesempatan tersebut, Roni membacakan Surat Keputusan KPU Gresik 02/HK.03.1-Kpt/3525/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Gresik 2020. ” Kami ucapkan selamat dan sukses  semoga amanah dalam mengemban tugas memimpi Gresik,” pungkasnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here