Pelantikan Pengurus Koni Sampang Langgar PROKES, Menuai Kritikan LSM GPN

0
31
Acara poto bersama yang dianggap sebagai pelanggaran Protokol kesehatan

Panjinasional. Sampang – Terpilihnya H.Abdul Wasik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pelantikannya dilaksanakan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) V, Periode 2020-2024, Namun Gelaran acara Pelantikan di Halaman Pendopo Agung Trunojoyo, Sampang (18/01/2021) lalu. Dianggap melanggar Protokol Kesehatan. 

Awal Giat acara tersebut berlangsung seperti halnya pelantikan pengurus pada umumnya yang dihadiri oleh beberapa pejabat Kabupaten Sampang juga Provinsi Jawa Timur. Dengan nuansa protokol kesehatan.

Namun yang menjadi sorotan dalam acara tersebut adalah tidak menerapkan protokol kesehatan, termasuk pada sesi poto berjejer rapat tidak menjaga jarak sebagaimana aturan protokol kesehatan yang diabaikan.

Ketua Tim GPN Rolis Sanjaya mengimentari dan menyayangkan adanya kegiatan tersebut, ” Miris sekali dan saya heran kepada para pemangku jabatan di Kabupaten Sampang, selagi gencar-gencarnya upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dilarang melakukan kegiatan atau berkerumunan dengan alasan apapun. Tapi malah mereka mengabaikan sendiri aturan yang mereka buat.”

Kata Rolis “Apa-apaan ini, saya rasa itu perilaku pejabat yang tidak pantas ditiru oleh masyarakat Sampang, sebab bagaimanapun kita wajib mematuhi aturan pemerintah pusat demi terputusnya mata rantai Covid-19,” lanjutnya.

“Kami mengecam pemerintah penyelenggara acara yang ugal-ugalan dan tidak taat aturan Prokes dalam menjaga jarak, demi keselamatan rakyat,” tutup Rolis.

Mestinya penyelanggara acara tahu diri sebagai contoh masyarakat bahwa Pandemi Covid19 telah berlangsung 9 bulan, maka kebiasaan baru di masyarakat pun telah lahir dan aturan wajib dipatuhi oleh setiap warga negara, yaitu Protokol Kesehatan dengan Jargon 3M dan tagar #ingatpesanibu. Maka disiplin ini harus didukung oleh Pemerintah Daerah demi kemaslahatan rakyat bisa tercapai dengan baik,  ujar Rolis yang di infokan kepada panjinasional.net @Mal/San/tim..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here