Warga JL.Tambak Dalam Mengeluh Sering Banjir Hingga Mengganggu Aktifitas

0
52

Surabaya, www.panjinasonal.net –  Warga Tambak Dalam Baru, Kec. Asem Rowo Surabaya khawatir dengan datangnya musim hujan dikarenakan selalu banjir ketika turun hujan di kawasan tersebut, Jumat (15/01/2021).

Kerap sekali terjadi banjir disebabkan saluran air ( Drainase ) yang ada di dua Wilayah RW  5 dan RW 6, tepatnya Jalan Tambak Pring Timur dan Jalan Tambak Dalam Baru yang penuh dengan kotoran sampah dan endapan lumpur.

Di sisi lain saluran air sepanjang kurang lebih 450 meter tersebut masih dangkal.

Wakil ketua RW 5 Tambak Dalam Baru, 

H. Lukman Hakim membenarkan hal tersebut dia menyatakan terakhir dilakukan pengerukan pada Tahun 2017, dan kini mengharap Dinas terkait untuk melakukan pengerukan, Agar ketika hujan luapan air cepat mengalir ke kawasan bozem sisi utara.

Pada saat itu pernah beberapa kali survei dan dilakukan pembersihan, tapi tetap saja air mengendap dikarekan lumpurnya sudah tebal, 

menurut Lukman, akibat sering Banjir aktifitas warga jadi terganggu sebab kawasan tersebut menjadi jalan utama.

Kalo hujan deras bisa satu minggu surutnya, bahkan Rumah Ibadah pun kebanjiran karena saluran air sempit dan kecil, ” tambah H. Lukman yang juga menjabat sebagai sekretaris  II LPMK Asem Rowo.

Menanggapi banjir yang kerap melanda di wilayah nya, Bambang Udikoro selaku Camat Asem Rowo menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan upaya pemantauan dengan Dinas terkait di lokasi tersebut.

Kepala Bidang Pematusan Dinas Pekerjaan Umum ( DPUBMP ) Kota Surabaya, Eko Juli Prasetya akan segera menerjunkan alat keruk R60 ke lokasi tersebut. untuk dilakukan pengerukan demi mengurangi genangan air disebabkan saluran air menyempit. (Bang /tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here