SATRESKRIM POLRESTA SIDOARJO BEKUK PENADAH RATUSAN SEPEDA GUNUNG CURIAN

0
35

Sidoarjo- www.panjinasional.netJajaran Satreskrim Polresta Sidoarjo kembali menorehkan prestasinya di awal tahun 2021.Petugas berhasil menggagalkan upaya penjualan barang curian berupa 171 dus/ unit sepeda MTB.

Kompol Wahyudin Latif Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo dalam ungkap kasus kejahatan di Mapolresta Sidoarjo, Jum’at (15/01/2021) mengatakan, info awal dari laporan HP warga Semarang, pembeli resmi ratusan sepeda MTB yang curiga barang pesanannya tidak kunjung sampai ke tempatnya. “Berawal dari laporan tersebut akhirnya pihak kepolisian segera mengembangkan penyelidikan,” ujarnya.

Kronologisnya pada hari Rabu (06/01/2021) jam 09.00 Wib, SK (50th) warga Parengan Tuban (sopir ekspedisi) mengangkut barang berupa 171 dus/ unit sepeda MTB 26″ merk Exotic dari gudang Denayar Jombang menuju toko sepeda yang ada di Krian – Sidoarjo.Barang tersebut sebenarnya pesanan dari toko sepeda di Cilacap & Semarang Jawa Tengah.

Kompol Wahyudin menambahkan, setelah dapat informasi adanya penjualan ratusan sepeda tanpa dokumen resmi, petugas langsung melakukan penyelidikan dan ternyata benar ratusan unit sepeda tersebut merupakan hasil kejahatan. Dari operasi penangkapan ini petugas berhasil amankan tersangka AM (40th) warga Balongbendo selaku penadah & AN (50th) warga Rembang selaku perantara.

Sementara SK sopir truk ekspedisi berhasil kabur dan menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang). Barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya:

-) 1 Unit Truk Mitsubishi warna Kuning Nopol AG 9267 UE. -) 171 dus/ unit sepeda MTB merk exotic.

Atas aksi kejahatannya tersangka perantara & penadah barang curian dikenai dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. **Afandi-Maluch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here