SatReskrim Polres Bangkalan Amankan Pengguna Narkoba

0
67

Bangkalan, www.panjinasional.net  Pemuda usia belia, pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu berhasil diamankan Satreskrim Polsek Modung, Bangkalan. Selasa siang, 12/01/2021.

Abd. Halim Bin Syafi’i (26) pemuda asal Desa Langpanggang, Kecamatan Modung, Bangkalan Madura tengah asyik menimbang sabu menjadi beberapa pocket, ketika unit Reskrim Polsek Modung menggerebek rumahnya.

Tanpa perlawanan berarti pihak berwajib langsung meringkus  tersangka dan mengamankan beberapa barang bukti yang ada di dalam kamar tersangka.

Setelah dites urine pemuda yang lahir di Sampang ini terbukti positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu dan dari barang bukti yang ada tersangka juga menjadi pengedarnya.

“Keberhasilan ini tak lepas dari kerja profesional anggota dan peran serta masyarakat yang ikut memberikan informasi terkait kegiatan tersangka yang selama ini meresahkan warga setempat,” jelas Kapolsek Modung AKP Suwaji, S.H.

Kemudian dari penggeledahan tersebut ditemukan banyak barang bukti, diantaranya 1 unit timbangan digital merk instroction warna hitam, 1 bendel klip plastik kosong, 1 bungkus klip plastik ukuran panjang, 1 buah pipet kaca bekas pakai berat kotor 0,31, 1 botol kaca / bong lengkap dengan sedotannya, 2 pipet kaca bekas pakai dengan ukuran berbeda, termasuk 2 buah korek warna hijau dan biru, 1 dus Hanphone merk Xiaomi 4X, 1 buah sendok sabu ukuran kecil dan sebuah gunting warna hitam.

Sedangkan narkotika jenis sabu yang sudah ditimbang dan siap edar sebanyak 8 pocket masing-masing beratnya 0,37 gram, 0,38 gram, 0,39 gram dan 0,40 gram juga berhasil diamankan dan dijadikan barang bukti.

Untuk penanganan tingkat lanjut para saksi akan diperiksa terkait penangkapan Abd. Halim, di antaranya adalah Poundra Kinan A, SH. MH. (31), Rudianto, (23) keduanya anggota Polsek Modung dan Siti Hanifah, (25) merupakan isteri dari tersangka.

“Kami masih mengadakan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut dalam menangani kasus ini, dan akan diselidiki lebih dalam lagi siapa pemasok barang terlarang ini,” Pungkas Suwaji, S.H. (Bang/ tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here