Pelantikan PAC Abpednas Kecamatan Dukun Terapkan Protokol Kesehatan

0
19
Ketua DPC Abpednas Gresik HR Hendry saat memimpin pengucapan ikrar pelantikan PAC Abpednas Dukun, di Pendopo Kecamatan Dukun.

Panjinasional. Gresik – Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pelantikan 26 Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik masa bakti 2020 – 2025 tetap berlakukan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (09/012021) pagi.

Walau dalam kondisi pandemi, acara berlangsung sangat khidmat. Seluruh undangan tetap patuh menjalankan Prokes, sebelum masuk diwajibkan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Dukun tersebut, juga dihadiri oleh Camat Dukun Fatah Hadi, Komandan Koramil Dukun Triono, Ketua AKD Kabupaten Gresik Nurul Yatim, Ketua AKD Kecamatan Dukun Muhammad Ashari, jajaran Muspika, para Kades dan BPD se Kecamatan Dukun serta juga turut hadir jajaran pengurus harian DPC Abpednas Gresik. Sedang prosesi pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua DPC Abpednas Gresik HR Hendry.

Ketua PAC Abpednas Dukun Abdul Rosyid dalam sambutannnya usai dilantik mengatakan, keberadaan atau dibentuknya PAC ini bukan sebagai tandingan dari AKD ataupun Pemerintah Desa, akan tetapi sebagai mitra.

” BPD adalah mitra Pemerintah Desa, yang harus bersinergi untuk membangun Desa. Oleh sebab itu kepada BPD saya berharap agar bisa bekerja sesuai tupoksinya dan terus bergerak maju bersama Pemerintah Desa untuk memberi manfaat kepada masyarakat ,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Dukun Mohammad Ashari mengatakan, dengan istilah mitra, janganlah organisasi ini dibuat untuk tandingan. Jangan karena beda kamar kita saling gontok-gontokan, mari kita samakan beda kamar ini untuk memikirkan masyarakat.

” Mari kita bekerja memajukan Desa bersama-sama, dan mari kita jadikan perbedaan ini menjadi rahmad. Karena hal itu, maju-mundurnya Desa tergantung kita semua ,” ungkapnya.

Ashari menambahkan, kalaupun nanti BPD melakukan pengawasan. Yang kami minta jangan ada unsur kebencian ataupun kesenangan, ketika karena ada unsur kebencian maka sesuatu apapun yang dilakukan tidak akan ada benarnya, begitupun sebaliknya.

” Apabila nanti ada kegiatan Pemerintah Desa, kalau memang kegiatan tersebut bukan untuk pribadi mari kita sama-sama dukung ,” pungkas Ashari.

Sementara itu, Camat Dukun Fatah Hadi menyampaikan, karena dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga acara pelantikan PAC Abpednas Dukun, harus gunakan protokol kesehatan (Prokes).

“ Karena masih dalam pandemi Covid-19, sehingga acara pelantikan ini harus menggunakan protokol kesehatan. Memakai masker, serta Menjaga jarak. Alhamdulillah semua aturan protokol kesehatan terpenuhi ,” ujarnya.

Terkait berdirinya PAC Abpednas di Kecamatan Dukun, Fatah Hadi berharap hubungan antara BPD dengan pihak Pemerintah Desa semakin meningkat.

“ Kami berharap hubungan antara BPD dengan Pemrintah desa semakin dekat, jangan semakin renggang. Apalagi antara BPD dan pemerintah desa adalah mitra yang harus bersinergi ,” pungkasnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + one =