IWO Malang Raya Gelar Raker Di Kaliwatu Rafting Batu.

0
27
Foto bareng usai pelaksanaan rapat kerja ( Raker ) IWO Malang Raya di Kaliwatu Rafting Batu.

Panjinasional, Batu : Guna menyusun pelaksanaan project baru sekaligus menata program serta memperkuat soliditas organisasi, Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya, menggelar rapat kerja ( Raker ) di ruang meeting kawasan wisata Kaliwatu Rafting jalan Bung Tomo 19 Bumiaji, Kota Batu. Kamis ( 7/1/2021 ).


Selain dihadiri oleh 20 personil ikatan wartawan online ( IWO ) Malang Raya yang berasal dari 15 media siber ( online), pada raker ini juga di hadiri oleh Alex Yudhawan selaku penasehat IWO Malang Raya.


Ketua IWO Malang Raya, Rudi Harianto, mengatakan bahwa rapat kerja ini dilakukan guna memperkuat organisasi, serta berorientasi pada peningkatan peranan media online disegala sektor.

IWO Malang Raya sendiri telah resmi dikukuhkan pada tahun 2017, saat itu seluruh pengurus dan anggota dilantik oleh Ketua Umum PP IWO Jodi Yudhono.

” Seperti diketahui bahwa Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah sebuah organisasi pers yang sedang berkembang pesat.

Wadah ini, menaungi wartawan online dan pemilik media siber (online) yang anggotanya telah tersebar dari Aceh hingga Papua ini. 


Saat ini IWO telah berusia 8 tahun semenjak dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012. Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) ini merupakan organisasi profesi dan bukan organisasi sosial politik yang mempunyai prinsip independen, demokratis dan terbuka “. jelasnya Rudi yang juga wartawan Sigap88.co ini.


Pada kesempatan ini, penasehat IWO Malang Raya Alex Yudhawan, juga memberikan arahan kepada personil IWO Malang Raya.

” Secara kelompok, IWO Malang Raya sudah menunjukkan kwalitasnya, secara personal para jurnalis yang bernaung di dalam organisasi pun sudah menunjukkan kompetensinya.

Dengan eksistensi dan partisipasi aktif yang ditunjukkan oleh IWO ini, maka stigma miring yang selama ini disematkan pada wartawan online, dengan sendirinya akan terkikis “. tegas Alex Yudawan yang juga ketua LSM Yayasan Ujung Aspal ( YUA ) ini.


Sekretaris IWO Malang Raya, Santoso, optimis IWO akan lebih produktif di tahun 2021 ini. ” Hasil rapat hari ini, sarat dengan program yang akan segera ditindaklanjuti untuk satu tahun mendatang.
Sebagai mitra strategis pemerintah, tentunya IWO juga berkomitmen untuk menyajikan berita yang informatif, menyampaikan pesan secara masif, memberikan warta yang faktual, mudah dipahami masyarakat dan kredibel “. ucap Santoso yang juga  wartawan beritalima.com ini. ( team ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here