Hujan Lebat Mengguyur Sumenep, 30 Rumah Warga Nambakor Terdampak Banjir

0
46
Tengah Bambang Risdiyanto, SH., Pj Kepala Desa Nambakor Kecamatan Saronggi.

Sumenep, www.panjinasional.net –  Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sumenep, sejak Selasa dan Rabu 6 Januari 2020 membuat sebagian desa Nambakor Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, terdampak genangan banjir.

Berdasarkan keterangan dari Penjabat (Pj) Kepala desa Nambakor Bambang Risdiyanto, SH, ada 30 rumah warga desa Nambakor yang terdampak genengan banjir.

“Ada 30 rumah warga desa Nambakor yang terdampak genangan (banjir) akibat hujan dan luapan air hujan dari arah wilayah Kecamatan Kota Sumenep dan Kecamatan Batuan,” terang Bambang Risdiyanto, Kamis (7/1/2020).

Dikatakan Bambang saat ini warga yang terdampak genangan banjir tersebut sudah mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep.

“Tadi dari pihak BPBD yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Sumenep sudah memberikan bantuan 30 paket sembako yang berupa beras Kempompong 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter dan teh sariwangi 1 kotak (isi 25 set) kepada warga yang terdampak genangan banjir tersebut,” urainya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pemberian 30 paket Sembako terhadap masyarakat terdampak genangan banjir di desa Nambakor Kecamatan Saronggi tersebut  dihadiri oleh Kepala Pelaksanan BPBD Kab. Sumenep an. Dr. R. Abd. Rahman Riyadi, SE. MM. bersama Staf. Danramil Saronggi an. PELDA Rikiyanto bersama Babinsa Desa Nambakor an. SERKA M. Jufri. Anggota Polsek Saronggi an. AIPDA Fajar Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Desa Nambakor an. BRIPKA M. Ismail. Dan Pj. Kepala Desa Nambakor an. Bambang Risdiyanto, SH, yang sekaligus menjabat, ( Kasi Pemdes Kecamatan Saronggi ) bersama Perangkat dan Aparatur Desa Nambakor.

“Daerah ini merupakan dataran rendah yang rawan setiap tahunnya terjadi Genangan Air / Banjir akibat hujan dan luapan air hujan dari arah Kecamatan Batuan dan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, selain hal tersebut untuk sarana saluran pembuangan air yang minim,” tukasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan pemberian bantuan paket sembako tersebut bejalan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif serta berangsur  angsur genangan air mulai surut,” tandasnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here