Wartawan Pokja Polres Batu Ikuti Tes Urin, Ini Hasilnya

0
28
Erfan HP Wartawan Panjinasional.net bersama Kasatresnarkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto SH MH dan Doi wartawan Suara Jatim Pos saat pelaksanaan tes urin

Panjinasional, Batu : Wartawan yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu, mengikuti tes urin yang di laksanakan Satresnarkoba Polres Batu.

Tes urin yang di laksanakan di Mapolres Batu, Jalan AP III Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini, sebagai salah satu upaya dari Satresnarkoba Polres Batu  mengantisipasi peredaran, penggunaan dan penyalahgunaan narkoba di kota Batu. Selasa ( 29/12/2020 ).

Saat pelaksanaan tes urin di Mapolres Batu

Kasatresnarkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto, SH., MH menjelaskan, tes urin ini di laksanakan untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa para wartawan juga membantu pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Batu, dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

” Kami juga meminta kepada rekan-rekan wartawan, untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait bahaya penyalahgunaan narkoba “.

Dengan di laksanakannya tes urin ini, diyakini bakal berdampak positif kepada masyarakat Kota Batu. ” Wartawan saja tes urine, apalagi orang-orang yang diduga memakai narkoba “. ucapnya.

Hasil tes urin, semua negatif narkoba

Namun tes urin ini, tidak main-main, apabila hasil dari tes urin tersebut ada yang positif narkoba, maka akan tetap dilakukan proses hukum yang berlaku. ” Alhamdulillah tes urin sudah selesai dan bisa dilihat hasilnya, semua wartawan negatif narkoba.

Dari semula saya memang yakin rekan-rekan wartawan tidak ada yang menggunakan narkoba, sesuai komitmen wartawan juga ikut memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kota Batu “.

Yussi, juga menyampaikan tes urin juga bakal menyasar ke tempat-tempat hiburan, terutama ke tempat-tempat hiburan malam karaoke.

” Tujuannya agar Kota Batu tetap kondusif, bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Nanti akan kita persiapkan dari tim kesehatan untuk melakukan tes urin. Apabila ada yang positif narkoba, maka konsekwensinya akan kami proses sesuai hukum yang berlaku “. tegasnya. ( Er ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here