AKSI SOLIDARITAS GP ANSOR dan PEMUDA MUHAMMADIYAH PAKAL PEDULI KORBAN BANJIR GRESIK

0
60

Surabaya Panjinasional : Banjir akibat meluapnya Kali Lamong di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terus meluap. Banjir itu telah melanda sejumlah desa di tiga kecamatan di Gresik. Selain Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang, banjir mulai melanda wilayah Kecamatan Cerme, mulai Senin (14/12/2020) dan kini sudah berangsur-angsur surut. 

Hal ini mengetuk rasa solidaritas elemen masyarakat untuk memberikan sumbangsih atau memberikan donasi sebagai rasa peduli korban banjir luapan kali lamong di tiga kecamatan kabupaten Gresik selatan.

Ini juga yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Pakal Surabaya berkolaborasi dengan Pemuda Muhammadiyah Pakal. menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir Gresik Selatan (26/12/2020), yang notabene 3 kecamatan berdampak banjir di perbatasan dengan Kecamatan Pakal yang berada di Surabaya Barat.

Aksi Kolaborasi PAC Ansor Pakal dengan Pemuda Muhammadiyah pakal ini merupakan Giat Bhakti Sosial yang sudah di rencanakan ketika meluapnya kali lamong mengakibatkan banjir di kecamatan Benjeng, Balongpanggang dan Cerme sebagai aksi kemanusiaan.

Pimpinan Pengurus PAC Gerakan Pemuda Ansor Pakal Surabaya bersama Banser dan Pemuda Muhammadiyah Pakal menyalurkan donasi  di Kecamatan Benjeng Gresik 

Pimpinan Ketua Anak Cabang GP Ansor Pakal Surabaya sahabat Nurrochim  mengatakan, Ikhtiar bersama rasa peduli akibat banjir ini untuk meringankan beban warga yang terdampak akibat banjir kalilamong dan Donasi bisa tersalurkan hari ini .”

“Bukan sekedar nilai berapa besar bantuan yang dapat kita salurkan, yang penting simpati dan empati kita untuk solidaritas kemanusiaan, dan Alhamdulillah kita bisa memberikan donasi” Ujarnya.

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Pakal, Saudara Didik, Kolaborasi dalam rangka kemanusiaan ini akan semakin terjalin, untuk mempererat persaudaraan dan bisa meringkan beban korban terdampak banjir”Jelasnya.

Donasi Bhakti Sosial (BHAKSOS) disalurkan melalui PAC GP ANSOR Kecamatan Benjeng Gresik diterima oleh Sahabat Ketua Lutfi dan Sahabat Kasatkoryon Abd Manan.(Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here