Jadwalkan Wisata ke Kota Batu, Hindari Tanggal 30 Desember

0
57
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, bersama Dandim dan Walikota Batu

KOTA BATU www.panjinasional.net – Bagi Anda yang ingin berwisata ke Kota Wisata Batu hindari tanggal 30 Desember. Pasalnya, pada tanggal tersebut diperkirakan puncak kunjungan wisatawan ke Kota Apel sehingga akan terjadi kemacetan.

“Lebih baik datang ke Kota Batu sebelum tanggal 30 Desember. Kemungkinan tanggal tersebut puncaknya berkunjung, ”kata Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo usai apel persiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru di Alun-alun Kota Wisata Batu, Kamis (24/12).

Lebih lanjut Catur menjelaskan, pada libur hari pertama Natal dan Tahun Baru (Nataru) hari ini kondisi lalu-lintas Kota Batu masih belum ada peningkatan signifikan. Beberapa titik jalan raya di Kota Batu juga masih tampak normal.

Dia juga mengimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu agar mentaati protokol kesehatan. Termasuk membawa hasil rapid test yang masih ada. “Jangan lupa juga pakai masker, jarak, dan cuci tangan dengan sabun,” terangnya.

Seperti diketahui, dari tahun-tahun sebelumnya Kota Batu selalu menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan libur Nataru bersama keluarga. Sehingga, tiap tahun jumlah kunjungan wisatawan di akhir tahun sampai puluhan ribu. Bahkan, di masa pandemi ini Disparta Kota Batu berharap akan kedatangan sekitar 250 ribu wisatawan. Karena banyak tempat wisata Kota Batu yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi, tempat wisata di Kabupaten Malang yang ditutup selama Nataru, sementara wisata alam di Kota Malang terbatas.”@Erf..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here