Bupati Akan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

0
21

Gresik, www.panjinasional.net – Seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 secara Nasional, dan menurunnya kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protocol kesehatan. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memerintahkan satgas Covid-19 Kabupaten Gresik untuk menyiapkan masker dan hand sanitizer massal untuk dibagikan ke masyarakat.

“Kepada Satgas Covid, tolong belikan masker dan hand sanitizer yang botol kecil untuk dibagikan ke masyarakat melalui Kecamatan dan Pemerintah Desa” ujar Sambari saat memimpin rapat Forkopimda yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Senin (21/12/2020).

Menanggapi kebijakan Bupati Sambari tentang pembagian masker dan hand sanitizer, seluruh anggota Forkopimnda mendukung. Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim, Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Ketua PN Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe semuanya mendukung.   

Menindaklanjuti kebijakan Satgas Covid pusat agar Pemerintah Daerah melakukan pengetatan protocol Kesehatan, terutama menjelang Natal dan Tahun baru. Bupati meminta kepada para anggota Forkopimda untuk meniadakan segala bentuk kegiatan yang menciptakan kerumunan.

“Jadi tidak ada lagi panggung hiburan, hura-hura dan segala bentuk pesta pada malam pergantian tahun. Giatkan lagi operasi yustisi, operasi kegiatan malam hari sesuai Perbup 22 tahun 2020. Wisata antar propinsi selama Nataru juga harus ditutup sesuai himbauan Gubernur tidak boleh keluar kota” tegas Sambari.

Bupati juga meminta kepada camat untuk memperketat dalam mengeluarkan surat ijin hajatan atau keramaian lainnya. Kepada jajaran Forkopimda untuk memberlakukan chek point saat malam pergantian tahun dengan menjaga setiap perbatasan. Mulai jam 17.00 ada larangan untuk kendaraan yang keluar dan masuk rombongan.  

Selain pengetatan protocol Kesehatan, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim meminta kepada semua unsur yang hadir untuk menghimbau masyarakat juga untuk memperbanyak doa. Memperbanyak shodaqoh.

“Selain itu untuk menguatkan imunitas tubuh, Saya berharap kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kegiatan berolahraga. Berolahraga membuat kita sehat dan imun meningkat. Kalau kita giat berolahraga dan imun meningkat, maka ada penyakit macam apapum kita akan tetap sehat” kata Qosim.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here