Rapat Paripurna DPRD Mengesahkan Tiga Raperda Usulan

0
54
Rapat Paripurna DPRD Sampang dengan bahasa Madura

Rapat Paripurna kali ini Gunakan Bahasa Madura dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sampang Ke’397

Sampang Panjinasional.net – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sampang di laksanakan Pas di hari ulang tahun kabupaten sampang Ke-397 dengan tiga raperda usulan.kamis 23/12/20.

Rapat Paripurna dilaksanakan di gedung Graha DPRD Sampang, dihadiri Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, Ketua DPRD, Kejari, Ketua pengadilan ,Kapolres Sampang, Dandim 0828, asisten staf ahli, OPD ,Camat sekabupaten Sampang.

Suasana kegiatan rapat terpantau media sangat berbeda dari rapat sebelumnya, karena rapat paripurna kali ini bertepatan dengan momentum hari jadi kabupaten Sampang.

Terdengar Rapat Paripurna dalam penyampaiannya kali ini tidak menggunakan bahasa indonesia, melainkan dengan bahasa Madura hingga terlihat sangat unik dan memiliki nuansa yang sangat berbeda dalam menghormati budaya Madura.

Dalam rapat tersebut Ketua DPRD Fadhol memimpin dan mengawali jalannya rapat atas tiga raperda usulan. Dilanjutkan penyampaian Raperda oleh Agus Ainul Yakin yang disampaikan kepada seluruh anggota dewan yang hadir dengan tiga raperda usulan yang :

1.tentang kearsipan

2.raperda tentang peternakan dan kesehatan

3.koperasi usaha, mikro, kecil  dan menengah(UMKM)

Agus menyampaikan ada dua raperda yang sudah dibahas tapi sampai saat ini karena terbenturnya waktu belum ada nomor yang di terbitkan oleh ibu gubernur, maka dua raperda itu akan dilaksanakan di tahun yang akan datang, raperda yang sudah dibahas:

1.masalah sumber daya alam(air)

2.perlindungan dan pemberdayaan para petani

Yang ketiga masih belum turun dari provinsi jawa timur.tutur saat penyampaian raperda

Rangkaian selanjutnya disampaikan oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi. ia menyampaikan rapat hari ini membahas tentang rancangan pembahasan yang akan di sahkan, sebagai regulasi atau aturan untuk pemerintahan yang akan datang dari tiga raperda yang akan di sahkan bersama eksekutif dan legislatif mudah mudahan dengan penetapan rancangan peraturan daerah mudah mudahan dengan di tetapkannya raperda ini menjadi amal ibadah. ucapnya.

Tambah H.idi Panggilan akrabnya dengan  penyampaian memperingati hari ulang tahun kabupaten Sampang ke-397.

Rapat Paripurna DPRD sampang berjalan lancar. Usai dari rapat dilanjutkan secara simbolis hari jadi sampang ke-397 oleh Bupati mudah mudahan menumbuhkan rasa rukun dan jembher dengan memperingati hari jadi sampang di bulan robiul awal tanggal 12 dengan putusan bupati sampang nomor 188.45/201/kep/434.012/2020 tanggal 17 februari tahun 2020. Mula Areh kabupaten sampang di tetapkan 23 desember dengan tema Mula Areh tingkatkan Apresiasi Dinasda serta kebudayaan lokal menuju sampang hebat dan martabat.(san/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here