Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Kapolres Batu Sidak Pasar Besar

0
42
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK, MH bersama Ketua DPRD kota Batu Asmadi SP saat cek harga sembako pasar besar kota Batu

Panjinasional, Batu : Jelang Perayaan Natal 2020 dan peringatan pergantian  tahun baru 2020-2021, Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH, turun langsung melaksanakan sidak pengecekan harga sembako di Pasar besar kota Batu. Rabu  (23/12/2020) pagi.

Bersama ketua DPRD Asmadi SP dan kepala Disperindag Eko Suhartono, kapolres Batu keliling melakukan pengecekan harga sembako di pasar besar kota Batu selama dua jam yaitu jam 10.00 hingga 12.00 Wib.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK, MH juga bagikan masker kepada pedaganh pasar besar kota Batu

Akbp Catur C Wibowo SIK, MH menjelaskan, dari hasil pengamatan dan monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur , tepung , sayur mayur dan bumbu dapur relatif stabil sehingga di harapkan masyarakat tidak usah binggung dan resah menjelang tahun baru ini.

“Harga bahan pokok menjelang Nataru tahun ini di kota Batu, masih stabil dan ketersediaan dipasar tercukupi, harga ayam potong juga stabil “. ungkapnya.

Selain itu, kunjungan ke pasar besar kota Batu ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Virus Covid-19.

“ Saya menghimbau kepada para pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutuskan penyebaran virus Covid-19, yang mana sampai saat ini di Kota Batu masih dalam Zona Orange yang bisa sewaktu waktu akan kembali menjadi Zona Merah apabila masyarakat tidak mematuhi Protkes “. jelasnya. (Er.sb.hmspolresbatu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here