Guna Mematangkan Kepengurusan LBH-FORpKOT, Gelar Rapat Perdana

0
118

Sumenep, www.panjinasional.net – Lembaga Bantuan Hukum Forum Pembela Keadilan dan Orang-orang Tertindas (LBH-FORpKOT) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur,  mengadakan rapat perdana.

Rapat perdana tersebut dalam rangka memantangkan Struktur kepengerusan di tubuh Lembaga Bantuan Hukum Pembela Keadilan dan Orang-orang Terindas (LBH-FORpKOT). Hal ini karena nama Lembaga Bantuan Hukum yang dimotori Rausi Samorano, SH, MH, ini telah diterima dan terdaftar di  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

“Rapat perdana ini dalam rangka merespon keinginan anggota yang ingin secepatnya terbentuk Struktur kepengerusan Struktural dari LBH FORpKOT,” terang Pembina LBH FORpKOT Rausi Samorano, SH, MH, Minggu (20/12/2020).

Selain itu terang praktisi hukum yang akrab disapa Rausi ini, nama  Lembaga Bantuan Hukum Forum Pembela Keadilan dan Orang-orang Tertindas (LBH-FORpKOT) yang kami ajukan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia melalui Notaris telah diterima.
“Nama LBH nya sudah diterima oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Notaris, sehingga pihak Notaris meminta nama-nama kepengurusan,” terangnya lagi.

Menurut Rausi, FORpKOT hadir untuk memberikan Advokasi hukum dan mengawal ditegakkannya keadilan ditengah-tengah Masyarakat, dizaman “disturb” yang penuh dengan ketidak pastian ini LBH Dipandang perlu hadir dan Membantu masyarakat untuk memberikan Pemahaman, Pembelaan dan pendampingan hukum baik litigasi maupun non litigasi. 
“Kami hadir untuk membantu Memberikan Advokasi hukum baik litigasi maupun Non Litigasi. Memberikan pemahaman, pendampingan dan Litbang utuk kepentingan terselenggaranya keadilan sosial bagi Masyarakat,” Jelasnya santai.

Rausi menjelaskan, dalam waktu dekat setelah semua rampung akan segera di lounching dan sekaligus pengukuhan Kepengurusan.
“InsyaAllah dalam waktu dekat setelah semuanya rampung akan segera kita lounching sekaligus pengukuhan pengurusnya, doakan saja,” tutup Bendahara Umum DPC. Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Madura Raya ini.@qib/dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here