Datangi Mapolres Sampang, Ribuan Massa Tuntut Usut Tuntas Penembakan 6 Korban Pengawal FPI

0
36

Sampang Panjinasional net – Ribuan massa dari umat muslim se kabupaten Sampang menggelar unjuk rasa  ke mapolres Sampang.

Aksi demo tersebut dikuti oleh para kyai, alim ulama, jemaah putri dan putra yang berasal dari 14 kecamatan.

Para pendemo melakukan aksi long march mulai dari depan kantor DPRD Kabupaten Sampang menuju Mapolres Sampang, (Rabu, 16/12/2020).

Dalam aksi tersebut mereka menuntut agar aparat hukum berlaku adil dan mengusut tuntas atas peristiwa penembakan yang terjadi di tol kerawang Jawa Barat yang dilakukan oleh aparat penegak terhadap rombongan pengawal HRS ,sehingga mengakibatkan 6 korban tewas serta menuntut pihak kepolisian agar segera membebaskan Ketua FPI dari jeratan hukum.

Sesampainya di Mapolres Sampang, sekitar kurang lebih 10 Kyai yang merupakan perwakilan dari pengunjuk rasa tersebut langsung ditemui Kapolres Sampang (AKBP Abd. Hafidz azis, S.iK, MH) di ruangannya.

Setelah selesai mengadakan pertemuan dengan Kapolres Sampang, ,maka melalui juru bicaranya yakni KH. Yahya Hamiduddin sebagai perwakilan dari para Kyai itu mengatakan bahwa hasil perundingan kemarin, yakni antara pihak Polres dengan para Kyai di 14 kecamatan se Kabupaten Sampang ditindaklanjuti oleh Bapak Kapolres ke Polda Jatim, sedangkan hasil perundingan hari ini akan dilaporkan ke Mabes Polri.

“Dari tuntutan demo yang kita lakukan hari ini mempunyai tujuan yang sama dan alhamdulillah tuntutan kita para kyai bersama masyarakat dapat direspon dengan baik oleh Kapolres Sampang”, Katanya.

“Dari surat pernyataan sikap para alim ulama atau kyai 14 kecamatan yang dilayangkan kemarin ke Kapolres dan surat itu sudah diteruskan ke Kapolda Jatim, dan tadi Kapolres juga mengatakan kepada kita bahwa malam harinya surat pernyataan sikap di Polda tersebut sudah tersampaikan ke Mabes Polri”,Ungkapnya.

Kemudian KH. Yahya menambahkan agar kita sabar menunggu hasil dari keputusan Mabes Polri.

“Marilah dengan aksi damai ini, kita bersama-sama berharap menunggu dengan sabar untuk menunggu kabar dari Kapolres Sampang dan hasil keputusan dari Mabes Polri sesuai dengan apa yang kita inginkan, yakni usut tuntas dengan seadil-adilnya atas penembakan terhadap pengawal Habib serta bebaskan Habib Rizieq Sihab dari penjara, karena beliau kurang bukti alasan yang kuat untuk dijerat hukum”, Ibuh pengasuh Ponpes Prajjan Kecamatan Camplong itu.

Selanjutnya Kapolres Sampang AKBP Abd. Hafidz Azis, S.iK,MH dalam pernyataannya menyampaikan agar aksi ini berjalan aman dan kondusif,tanpa anarkhis.

“Dari kemarin, kita sudah menerima silaturrahmi para alim ulama dari seluruh kecamatan, dan hasilnya sudah kami laporkan ke bapak Kapolda,terutama setelah kegiatan aksi hari ini akan langsung kita sampaikan”, Ucapnya

“Saya selaku Kapolres Sampang mengajak kepada masyarakat agar terus bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Sampang, semoga kabupaten yang kita cintai ini selalu aman dan dijauhi dari segala bencana serta marabahaya”, Pungkasnya didepan ribuan pendemo. (San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here