Presiden Jokowi Tak Mau Divaksin Duluan? Ini Alasannya

0
70
Poto ilustrasi Presiden Jokowi

Mengutip dari kumparan: Cerita Luhut soal Jokowi Tak Mau Divaksin Duluan: Mau Ramai-ramai dengan Rakyat.

Jakarta. www.panjinasional.net – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, ada seseorang yang menginginkan Presiden Jokowi harus menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona. Sebab, kata Luhut ada yang bilang jika suntik vaksin bisa menyebabkan sakit. 

“Ada yang bilang ini nanti bisa sakit, Presidennya dulu disuntik,” jelasnya dalam webinar yang diselenggarakan Shopee. 

Luhut menjelaskan bahwa Jokowi memilih disuntik ramai-ramai bersama rakyat. Luhut juga menyebut, hal itu dilakukan supaya masyarakat tidak berburuk sangka dalam kondisi seperti ini. 

“Presiden kemarin bilang ‘saya nanti disuntik ramai-ramai saja dengan rakyat’. Jadi kelihatan, jadi jangan berburuk sangka, Jauhkan itu buruk sangka. Pemerintah sekali lagi memberikan yang terbaik kepada rakyatnya,” jelas Luhut. 

Luhut melanjutkan, sebenarnya Jokowi bisa saja langsung melakukan vaksinasi saat ini, namun hal tersebut dinilai akan menimbulkan perspektif buruk. 

“Kalau Presiden mau disuntik duluan hari ini juga bisa, tapi Presiden kan nggak mau nanti dibilang mau Presiden sendiri duluan atau melanggar aturan. Semua ingin secara tertib dibuat dalam aturan,” ujarnya. 

Pemerintah saat ini sudah mengantongi 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Luhut mengatakan proses vaksinasi masih menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. 

Ia berharap vaksin bisa mulai disuntikkan pada akhir bulan ini. Namun, apabila tidak, ia berharap vaksinasi bisa dilakukan untuk puluhan juta penduduk pada kuartal pertama 2021. 

Kalau vaksinasi sudah berhasil dilakukan, Luhut meyakini kegiatan ekonomi akan terus meningkat. Ia berujar vaksinasi juga akan mendorong investor untuk masuk ke Tanah Air.@tim. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here