Sejumlah CPNS Formasi Tahun 2019 Terima SK

0
82

Sumenep, www.panjinasional.net – Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep menerima Surat Keputusan (SK) CPNS Formasi tahun 2019.

Surat Keputusan (SK) CPNS itu diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si, Kamis (10/12/2020), di Gedung Korpri setempat.

Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan kepada 298 orang CPNS yang telah memperoleh penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pada kesempatan itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid, menyebutkan CPNS yang menerima penetapan NIP oleh BKN sebanyak 298 orang. Dengan rincian kualifikasi jabatan yakni tenaga kesehatan sebanyak 85 orang, tenaga guru sebanyak 103 orang dan tenaga teknis sebanyak 110 orang.

“Penempatan mereka berdasarkan formasi yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sesuai dengan pilihan peserta pada saat melakukan pendaftran,” kata Abd, Majid.

Sementara itu, di depan CPNS penerima SK, Bupati Sumenep, Dr, KH, A, Busyro Karim, M. Si, berpesan bahwa sebagai CPNS harus memahami tugas pokok dan fungsi sesuai kompetensinya. Selain itu cepat beradaptasilah dengan lingkungan tempatnya bekerja.

“Sebagai CPNS benar-benar paham tugas dan fungsinya supaya tidak menganggur ketika di kantor, karena ketidaktahuannya atas apa yang harus dikerjakan selama berada ditempat tugasnya,” pesan Bupati Sumenep, Busyro.

Bupati dua periode ini juga berpesan, supaya CPNS terus meningkatkan produktifitas melalui inovasi dan kreasi sesuai kompetensi dirinya, mengingat kemajuan birokrasi berada di tangan aparaturnya. “Supaya bisa bersaing dalam panggung globalisasi,” tandasnya.

Selain itu, kata Bupati, para CPNS jangan jadi apartur pemerintah yang hanya sibuk menunggu waktu untuk ceklok, tanpa ada peningkatan kinerja,” sambung dia.

“CPNS tidak mengeluhkan tempat bekerja tetapi konsisten untuk memberikan pelayanan yang terbaik karena tempat kerja pilihan sendiri sesuai kebutuhan pemerintah daerah,” demikian pesan terakhirnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here