Kajari : Kasus Propendakin Kabupaten Purworejo Naik ke Proses Penyidikan

0
349

Purworejo – panjinasional.net – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Purworejo D.B. Susanto, SH., M.H menyampaikan informasi status Kasus Propendakin saat Audensi dengan Komando Bela Rakyat (KBR) Purworejo hari ini (4/12/2020).

Komando Bela Rakyat (KBR) Purworejo yang berisi ormas non partisan dan beberapa elemen masyarakat Purworejo bertemu langsung dengan Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo dan jajaran nya untuk menanyakan proses pengusutan kasus Dugaan Penyelewengan Program Peningkatan Pendapatan Masyarakat Miskin (Propendakin) Kabupaten Purworejo.

Dalam pertemuan tersebut Kajari menyampaikan memang benar pihak Kejari melakukan Penyelidikan terhadap dugaan program Propendakin Purworejo sejak bulan juli 2020.

” Dalam proses pengumpulan data terdapat dugaan pelanggaran hukum dalam pelaksanaan Propendakin, dan bukti permulaan yang didapat sudah cukup untuk melanjutkan ke proses berikutnya”, ungkap Kajari.

Kajari D.B. Susanto, SH., M.H menyatakan peningkatan Proses Penyelidikan Kasus Propendakin menjadi Penyidikan mulai tanggal 19 Nopember 2020 berdasarkan kecukupan bukti selama proses penyelidikan oleh tim Kejaksaan Negeri Purworejo.

Saat ditanyakan oleh Hery Priyantono kordinator KBR tentang modus dan siapa saja yang akan di periksa terkait kasus ini, Kajari menyatakan belum bisa memberikan jawaban karena masih dalam proses untuk menemukan detail materi, “Nanti pasti akan kita sampaikan siapa saja yang terlibat, seperti apa modus pelanggaran serta kerugian yang di timbulkan” jawab Kajari.

Kajari juga meminta dukungan dan bantuan dari semua pihak agar proses pengusutan kasus ini berjalan dengan baik dan cepat, ” Proses ini murni penegakan hukum tanpa ada kepentingan apapun ” ungkap Kajari.

Hery – KBR Purworejo : foto BY

Kordinator KBR R. Hery Priyantono, SH menyampaikan siap mendukung proses pengusutan kasus dugaaan pelanggaran Propendakin secara tuntas tanpa pandang bulu, siapapun yang terlibat harus diproses dalam dugaan Propendakin Purworejo.

“Kami berharap semoga Kejaksaan bisa bekerja untuk upaya penegakan supremasi hukum di purworejo karena selama ini penanganan korupsi di purworejo hanya yang kecil-kecil saja, dan untuk Propendakin kami berharap Kejaksaan berani ungkap walaupun itu terkait dengan ikan ikan besar, Kejaksaan harus berani kami siap dukung” ungkap Hery. **BY**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + sixteen =