Pemkab Sumenep Gelar Maulid Nabi 1441 H, Tahun 2020

0
21

Sumenep, www.panjinasional.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah tahun 2020 di Ponpes Al-Karimiyah Desa Baraji, Kecamatan Gapura, Sabtu (28/11/2020).

Acara rutinitas tahunan ini, dilaksanakan dengan sederhana. Dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan maulid nabi tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengangkat Tema, “Sumenep Bersolawat”

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setdakab Sumenep, Kamiluddin, menyampaikan bahwa peringatan kelahiran nabi yang dikonsep dengan doa bersama tahun ini, diharapkan agar pandemi segera berlalu.

“Kegiatan peringatan maulid  mengangkat tema ‘Sumenep Bersholawat’,” katanya,

Sehingga konsepnya tersebut, yakni baca maulid Atdiba’i dan kajian tentang sejarah barzanji biar masyarakat tahu sejarahnya.

“Konsep baca maulid Atdiba’i itu biar masyarakat tahu bagaimana,” ucapnya.

Pada gelaran acara maulid itu, menghadirkan penceramah kondang, pengasuh Ponpes Darul-Qur’an, Ustad Yusuf Mansur Cipondo, Tangerang, Banten, Jawa Barat

Sementara Bupati Sumenep, KH A Busyro Karim, dalam sambutannya menyampaikan, wajib di syukuri yang telah dilaksanakan maulid nabi ini. “Kita wajib mensyukuri telah melaksanakan acara ini,” ucapnya.

Sehingga, bisa berpegang teguh kepada ajaran ajaran Nabi Muhammad Rasulullah SAW, agar kita lebih mendekatkan diri kepada allah. “Mari kita lebih tingkatkan ketakwaan mendekatkan diri kepada allah,” ucapanya lagi.

Bupati dua periode ini juga  menyampaikan, terimahkasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksaan Maulid nabi ini yang dilaksakan secara sederhana, sebab pandemi Covi-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres, Pol PP, utamanya Sekda sebagai panitia acara yang susah payah melaksakan acara ini,” tukasnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here