KPU Sumenep Gelar Debat Publik Pilkada Putaran Terakhir

0
42

Sumenep, www.panjinasional.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Sumenep, menggelar Debat publik putaran ketiga, Pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 9 Desember 2020 di Aula Hotel Utami, Sabtu malam (28/11/2020)

Pada Debatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep putaran ketiga ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mengangkat Tema, ” Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan”.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, A. Warist menyampaikan, debat Pilkada putaran ketiga tersebut mengusung tema Memperkokoh NKRI Dan Kebangsaan.

“Sumenep bagian dari NKRI jadi saya mengambil tema ini, karena saya rada sangat penting untuk kita angkat bersama untuk mengenal bagaimana ide dari kedua Paslon tentang NKRI dan kebangsaan, terutama di Sumenep,” katanya.

Ke dua paslon tampak rama dalam menyampaikan ide-ide nya, acara debat ketiga berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah kedua Paslon sudah menyampaikan ide – idenya dengan sangat baik tanpa harus menjatuhkan antara satu dengan yang lain,” ujarnya.

Selanjutnya, Sambung dia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep akan lebih fokus pada soal logistik dan teknis penyelenggaraan. “Debat ini sudah debat terakhir,” Imbuhnya.

A. Warits, berharap melenial menggunakan hak pilihnya dengan baik, dengan mendatangi TPS setempat, untuk mensukseskan pilkada tahun 2020.

“Partisipasi kalangan milenial masih belum bisa di pastikan tapi saat melihat pemirsa, melakukan live streaming yang pemirsanya mencapai sekitar 30.000 lebih penonton, saya yakin kalangan milenial akan menggunakan hak pilihnya saat Pilkada nanti,”  pungkasnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here