PEDULI LINGKUNGAN, ASTON INN GRESIK TERSERTIFIKASI CHSE DARI KEMENPAREKRAF RI

0
55

Gresik,– Menginap di hotel terdekat menjadi alternatif penghilang penat yang kini banyak diminati oleh masyarakat di masa pandemi ini. Hal ini dapat terlihat dari peningkatan rata-rata tingkat hunian atau occupancy hotel ASTON Inn Gresik sebesar 70% pada saat akhir pekan bulan lalu. Untuk menjaga agar pengunjung tetap merasa aman, pihak hotel semakin meningkatkan standar kebersihan dan higienitas untuk seluruh fasilitas hotel. Saat ini, jaminan produk dan pelayanan yang memenuhi standar protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan dapat dibuktikan melalui audit dan sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, and environment) yang dikeluarkan oleh Kementerian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). 

ASTON Inn Gresik turut melaksanakan uji sertifikasi CHSE pada 11 November lalu yang dilaksanakan oleh Sucofindo sebagai perwakilan tim audit yang ditunjuk oleh Kemenparekraf RI dan dinyatakan resmi lulus uji sertifikasi dengan nilai 100%. Sertifikasi CHSE adalah salah satu strategi yang dilakukan pemerintah bekerjasama dengan seluruh hotel sebagai acuan standar keamanan menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru dalam mendorong pemulihan pariwisata dan memulihkan kepercayaan wisatawan.

General Manager ASTON Inn Gresik, Paminta Nugraha, mengatakan bahwa ASTON Inn Gresik telah mengimplementasikan berbagai protokol kesehatan

“sejak awal pandemi di lingkungan hotel penyediaan wastafel dan hand sanitizer, mensterilkan kamar dan berbagai titik yang rentan tersentuh tangan menggunakan cairan desinfektan serta Ultraviolet Lights (UV-C), memberikan kemudahan contactless activity dan payment seperti check-in online, penggunaan key card drop box untuk pengembalian kunci kamar, hingga scan barcode untuk segala informasi hotel termasuk menu makanan” kata Pamita Nugraha (25/11/20)

Implementasi protokol kesehatan secara konsisten telah diterapkan di lingkungan hotel ASTON Inn Gresik sehingga skor 100 pada audit CHSE menjadi bukti atas kepatuhan serta kedisiplinan dalam menerapkan program Safe Travel yang kami dapatkan dari The World Travel & Tourism Council (WTTC). Hal ini tentu akan membuat tamu merasa semakin aman dan nyaman ketika berkunjung ke hotel,”imbuhnya. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here