Mappilu-PWI dan Bawaslu Jateng Tandatangani MoU

0
33
Fajar SAKA dan Sugayo Jawama menunjukkan MoU yang telah ditandatangani bersama.

SEMARANG. www.panjinasional.netMasyarakat dan Pers Pemantau Pemilu-Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu-PWI) Jawa Tengah dan Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Jawa Tengah akhirnya menuangkan kerjasama melalui MoU yang ditandatangani di Media Centre Bawaslu, Jl Papandayan Semarang, Jumat 27 November 2020.

Naskah kerjasama yang ditandatangani kedua belah pihak berisi 6 padal, antara lain mengatur tentang upaya melakukan pengawasan bersama terhadap konten media yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan pemilu dan ketentuan pemilihan.  

Selain itu juga saling berkoordinasi memberikan informasi terkait sesuatu yang berhubungan dengan pemilu dan ketentuan pemilihan. Keduanya juga sepakat bahwa nota kesepahaman tersebut tidak akan menimbulkan hak dan kewajiban apapun.

Ketua Bawaslu Jateng Fajar SAKA menegaskan kerjasama ini bukan basa basi, melainkan merupakan kerjasama yang dilandasi kepentingan moral dalam rangka membangun pemilu yang berkualitas dan berkeadilan. “Melalui tugas dan fungsi masing-masing lalu kita sinergikan bersama sebagai unsur pengawasan melekat dari masyarakat,” kata Fajar.

Ketua Mappili-PWI Jateng Sugayo Jawama menegaskan kerja sama dengan Bawaslu Jateng merupakan kristalisasi dari kekuatan formal dan kekuatan moral dalam rangka menerapkan tugas masing-masing di tengah masyarakat pemilih. “Karenanya, kami optimis kerjasama ini akan tercatat sebagai data negara dan akan kita kenang sebagai kenangan intelektualitas dengan puluhan bahkan ratusan manfaatnya,” kata Sugayo.

Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan Ngobras, ngobrol bareng bersama bawaslu, ditayangkan langsung melalui youTube bertema “Bersama Media: Mengawasi Pilkada Rendah Tranmisi Covid 19, Tinggi Partisipasi”. Bertindak sebagai narasumber Divisi Humas Bawaslu Jateng Rofiuddin dan Ketua Mapplu-PWI Jateng Sugayo Jawama, dipandu host dari Bawaslu, Ning Siti Rohaeti. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here