Jelang Pilkada Sumenep, Polres Sampang Siapkan 104 Anggota Bantu Pengamanan

0
45

Sampang Panjinasionalnet-Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Polres Sampang menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) guna meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan anggota dalam penanganan massa.

Pada pelaksanaan Pilkada tahun ini, Polres Sampang akan mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Sumenep yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

104 anggota gabungan Polres Sampang dan Polsek jajaran yang disiapkan melaksanakan latihan pengamanan Pilkada Sumenep, kegiatan latihan di laksanakan pagi pukul 08.00 Wib, mengikuti latihan Dalmas yang diawasi langsung oleh beberapa PJU Polres Sampang, kegiatan latihan di mulai

Sejak hari Senin (23/11/2020).

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang di wakili Kabagops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco B, S.I.P, S.IK mengatakan dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang, Polres Sampang akan membantu Polres Sumenep dalam melaksanakan pengamanan Pilkada yang diikuti 2 pasangan calon kepala daerah tersebut.

Kabagops Polres Sampang saat ditemui di ruangannya menjelaskan bahwa latihan Dalmas sudah menjadi rutinitas anggota Polres Sampang dan Polsek jajaran setiap hari rabu setiap minggunya guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan setiap anggota dalam pengendalian massa.

AKP Roycke Hendrik Fransisco B, S.I.P, S.IK. mengatakan dengan latihan Dalmas persiapan BKO Pilkada Sumenep, anggota bisa semakin profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat / aspirasi di depan umum demi terpeliharanya ketertiban umum.

Kabagops Polres Sampang mengharapkan seluruh anggota yang melaksanakan BKO ke Polres Sumenep untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga kebersamaan dan selalu menjaga nama baik Polres Sampang.

“Laksanakan tugas pengamanan Pilkada Sumenep penuh tanggung jawab, Humanis dan tegas serta mengikuti semua perintah perwira pengendali yang melekat selama pelaksanaan Pilkada” pungkas Kabagops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco B, S.I.P, S.IK.

104 anggota gabungan polres sampang  dan polsek jajaran yang di siapkan dalam latihan pelaksanaan Pilkada sumenep.

Kasat Sabhara Polres Sampang AKP Joko Dwi Agus SH memimpin anggota gabungan latihan Dalmas di Jl. Wijaya Kusuma Barat tepatnya di depan gedung DPRD Sampang. Dalam latihan tersebut 104 anggota BKO Pilkada Sumenep dibagi menjadi beberapa regu diantaranya regu Dalmas awal dan regu Dalmas lanjut.

Dalam latihan tersebut juga diturunkan dua kendaraan dinas yaitu mobil Armored Water Canon (AWC) Polres Sampang dan mobil penerangan Sat. Sabhara Polres Sampang yang sering digunakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Dari mobil penerangan Sat. Sabhara Polres Sampang, AKP Joko Dwi Agus SH selaku Danki Dalmas memerintahkan pasukannya untuk membuat formasi bersaf dengan membawa tali Dalmas. Anggota Dalmas gabungan Polres Sampang dan Polsek jajaran berlatih mulai skenario tertib (Hijau), skenario tidak tertib (Kuning), sampai skenario melanggar hukum (Merah) dengan memperlihatkan beberapa formasi pengendalian massa, formasi lapis ganti pasukan hingga formasi lintas ganti pasukan.@mal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 7 =