Dinkes Sampang Gelar Olah Raga, Tangkal Berbagai Penyakit

0
39

Sampang Panjinasional.net – Seluruh Staf Pegawai Dinas Kesehatan melakukan joging (lari santai) yang di laksanakan di depan Gedung olah raga (GOR)  wijaya kusuma Sampang Madura.

Semua peserta melakukan Lari lari santai mengelilingi taman GOR dengan pengawasan ketat dari dinas kesehatan melalui data serta nomor peserta sebagai bentuk verifikasi pemeriksaan Fisik dan pengukuran kebugaran di lingkungan dinas kesehatan sampang .jum,at 27/11/20.

Pantau panjinasional Saat di lapangan Tes Kebugaran Dinkes diikuti 130 Pegawai, dari Sekretariat dan 4 bidang di Dinas Kesehatan Sampang.

antaranya;  Bidang pelayanan kesehatan (Yankes) P2 (Pencegahan Penyakit) , kesehatan Masyarakat (Kesmas), SDK (Sumber Daya Kesehatan)

Kegiatan di laksanakan di depan Gedung olah raga, adapun rangkaian kegiatannya yaitu, senam, hingga Lari santai atau Jalan bersama, sejauh 1600 meter mengelilingi Taman Gedung Olang Raga (GOR) Indor Sampang dengan waktu yang ditentukan, dan langsung dilanjutkan pemeriksaan detak jantung dan pernafasan.

Peserta diwajibkan menempuh lari sepanjang 1600 meter mengelilingi lapangan indor. Lari/Jalan 1600 meter, tujuan untuk mengetahui Volume oksigen dalam darah atau VO2 Max, Untuk kebugaran dan Kesehatan, Karena Sehat Pasti Bugar, namun Tubuh Bugar Belum tentu sehat

Kegiatan lari di laksanakan jam 07.30 wib sampai selesai, kegiatan ini di laksanakan bukan hanya taun ini tapi sudah di laksanakan sejak tahun 2017.

Plt Dinas Kesehatan Agus Mulyadi SKM.,M.saat di konfirmasi  kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dengan tujuan pemeriksaan fisik dan pengukuran kebugaran kepada seluruh staf pegawai dinas kesehatan

Dirinya menambahkan dengan diadakan kegiatan seperti ini merupakan kewajiban seluruh warga indonesia khususnya kabupaten sampang dalam rangka menjalankan program GERMAS (gerakan masyarakat hidup sehat) membiasakan aktivitas rutin, pemeriksaan kesehatan dan membiasakan makan sayur dan buah

Ini salah satu program memberikan contoh teladan kepada masyarakat , bahwa masyarakat harus  melakukan aktivitas fisik dan di uji kebugaran dari semua masyarakat ,pada hari ini dinas kesehatan di uji tes untuk mengetahui sejauh mana kebugaran dari staf dinas kesehatan.

Ketika ada masalah nanti kita akan memberikan konseling baik itu dari sisi pemberian pemahaman ,atau  memberikan suplemin. Rencana 2021 nambah Dispenda dan Bapedda, sesuai usulan permintaan dinas terkait.

Harapan Kadinkes dalam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dari Dinkes ini bisa diikuti OPD lainnya, Masyarakat atau berbagai pihak atau lembaga di Sampang

Rutin Olah Raga, Makanan Sehat Bergizi, Istirahat yang cukup dan selalu berfikir positif, pungkasnya.

Hari kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020 dinas kesehatan kabupaten Sampang mengisi dengan kegiatan rangkaian pemeriksaan fisik dan pengukuran kebugaran berjalan lancar.(san/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 10 =