Pengadilan Negeri Purworejo Laksanakan Sita Eksekusi Sengketa Tanah di Kutoarjo

0
75
Proses Sita Eksekusi PN Purworejo (foto Panjinasional.net)
Proses Sita Eksekusi PN Purworejo (foto Panjinasional.net)

Purworejo – Panjinasional.net – Pengadilan Negeri Purworejo melaksanakan Sita Eksekusi atas Sengketa Kepemilikan tanah seluas 227 m2 di wilayah Kelurahan Kutoarjo, kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo dilakukan hari ini (26/11/2020).

Berdasarkan surat penetapan Sita Eksekusi No. I/Pen.Pdt.Eks/PN Pwr tertanggal 16 Nopember 2020 Sengketa yang terjadi antara pihak penggugat rekonvensi atas nama Supriyanto terhadap tergugat Mad Jadid, dimenangkan oleh penggugat rekonvensi atas nama Supriyanto.

Kuasa Hukum Penggugat rekonvensi Tjahyono, SH kepada awak media Panjinasional menyatakan pihak nya telah melakukan tahap- tahap prosedur sebelum mengajukan Sita Eksekusi.

Pengacara Tjahyono, SH – Foto Panjinasional.net

” Tahapan pertama yaitu aamaning sudah dilakukan 2 (dua) kali masing – masing selama 8 hari, pihak tergugat diberi kesempatan untuk mengosongkan obyek sengketa secara suka rela namun tidak dilakukan oleh pihak tergugat, dan setelah 2 (dua) kali tahap aamaning tidak berjalan maka dilakukan lah Sita Eksekusi sesuai permohonan Penggugat Rekonvensi terhadap obyek sengketa hari ini” ungkap Tjahyono, SH.

” Tujuan Sita Eksekusi ini dilakukan agar siapa saja yang menguasai obyek sengketa tersebut tidak boleh mengalihkan, memindah tangankan obyek sengketa tersebut” lanjut kuasa hukum penggugat rekonvensi Tjahyono, SH.

Menurut Tjahyono, SH tahap selanjutnya setelah Sita Eksekusi hari ini akan dilakukan Eksekusi Real, ” Eksekusi real ditawarkan kepada tergugat apakah mau keluar sendiri secara sukarela atau dipaksa keluar pada hari yang sama oleh aparat Kepolisian dan bangunannya akan di robohkan” ungkap Tjahyono, SH.

Saat ditanya kapan eksekusi real di lakukan Tjahyono, SH menyatakan belum bisa memastikan karena tergantung oleh Pengadilan yang memutuskan.

Proses Sita Eksekusi hari ini di lakukan pengawalan oleh anggota polisi dan TNI juga di saksikan oleh Lurah Kutoarjo. **BY**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + eighteen =