Desa Girikerto Bangun TPT Untuk Menanggulangi Pengikisan Jalan

0
66

Panjinasional.  Ngawi –  Masyarakat Desa Girikerto Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi  sangat senang dengan adanya pembangunan TPT  Sayap jembatan yang dilaksanakan di Dusun Nglegok RT 4 oleh tim pelaksana Pemerintah Desa Girikerto.

Beberapa tahun terakhir ini jalan tersebut mengalami penyempitan akibat terkikisnya tanah oleh air hujan,yang menyebabkan sarana transportasi warga Desa Girikerto terganggu.

Pada tahun anggaran 2020 ini Pemerintah Desa Girikerto mengalokasikan anggaran dana DD sebesasar Rp.148.498.000,- untuk pembangunan TPTsayap jembatan.

Dengan ukuran panjang 71,5 M dan tinggi variatif karena medan jalannya yang agak curam dan tidak sama rata,menggunakan tenaga kerja lokal pekerjaan ini sudah selesai di kerjakan.

“Tujuan di bangunnya TPT sayap jembatan ini adalah memperlancar sarana transportasi masyarakat,baik dari aspek ekonomi, pendidikan maupun yang lain.

Kerena beberapa tahun terakir ini masyarakat sangat mengeluhkan penyempitan jalan yang disebabkan terkikisnya tanah oleh air hujan, khususnya di dusun Nglegok RT 4.

Sehingga kami berharap dengan adanya TPT sayap jembatan ini , bisa membantu memperlancar kegiatan perekonomian, kegiatan pendidikan maupun yang lain sehingga kesejahtraan masyarakat semakin meningkat.”demikian yang dikatakan Kepala Desa Girikerto.

Desa Girikerto yang berpenduduk sekitar 1800 jiwa ini terletak di kawasan kaki gunung, dimana kegiatan perekonomian sangat tergantung dari akses jalan.sehingga dengan pembangunan TPT sayap jembatan ini dapat membantu warga setempat dalam bertransportasi dengan lancar. (adv-bowo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here