Urus SIM Mudah Cepat. Warga Surabaya Kini Bisa di SIM Corner

0
241

Panjinasional.net Surabaya – Satlantas Polrestabes Surabaya meresmikan SIM Corner, Sabtu (7/11/2020), kali ini di Golden City Mall setelah beberapa hari lalu meresmikan gerai yang sama di Praxis Kota Surabaya.

Tentu kini warga Surabaya Barat tak perlu jauh-jauh datang ke Surabaya pusat untuk mengurus SIM. Mereka bisa datang langsung ke SIM Corner Golden City.

Dengan demikian, sampai hari ini, Sabtu (7/11/2020) sudah ada 5 SIM Corner di Surabaya yakni Siola, BG Juntion, Tunjungan Plaza, Praxis dan Golden City Mall.

Letak SIM Corner di Ground Golden City Surabaya lanta 1. Pada hari Senin sampai Sabtu dibuka pukul 10.00 sampai pukul 18.00 WIB, sementara Minggu buka pukul 10.00 sampai pukul 14.00 WIB.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo menyampaikan bahwa pembukaan SIM Corner tersebut adalah untuk mempermudah warga Surabaya barat dalam mengurus SIM.

Mengingat selama ini lalu lintas Surabaya Barat cukup padat sehingga dengan pembukaan SIM Corner Golden City mudah dijangkau warga Surabaya Barat.

“Diharapkan dengan ada SIM Corner di wilayah Surabaya Barat ini menjadikan warga Surabaya Barat mudah mengurus SIM,” ujar Hartoyo.

Dari adanya penambahan SIM Corner tersebut diharapkan jumlah pemohon tak lebih dari 300 orang. Sehingga kata Hartoyo, one day one service bisa dilaksanakan dengan baik.

“Memperpanjang hari ini, hari ini selesai. Justru kalau bisa dalam hitungan jam. Registrasi, foto terus pulang. Sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitasnya kembali. Sehingga tidak ada momok istilah perpanjangan SIM itu sulit harus berhari-hari,” jelasnya.

Dalam satu hari Polrestabes Surabaya bisa melayani 1300 pemohon SIM. artinya jika hal tersebut bisa diurai pada 5 SIM Corner di Surabaya ditambah di Colombo maka diharapkan jumlah pemohon di setiap SIM Corner tak lebih dari 300 orang.

“Seluruh warga yang ber-KTP Indonesia boleh mengurus SIM di sini. karena ini kan sistemnya online,” tutur Hartoyo.

Hartoyo menambahkan. Setelah di Golden City Mall, pihaknya mengaku belum ada rencana untuk menambah SIM Corner di setiap wilayah di Kota Surabaya yang lain. Hal tersebut karena terbatasnya sarana dan prasarana serta personel Polrestabes Surabaya. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here