Komitmen Tuntaskan Banjir Luapan Kali Lamong, DPRD Lakukan Koordinasi Dengan BBWS

0
35

Gresik, www.panjinasional.net – Penanggulangan banjir akibat luapan kali  Lamong menjadi perhatian serius DPRD Gresik. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir setelah melakukan kunjungan kerja dalam rangka kordinasi dengan Balai Besar Wilayah Bengawan Solo (BBWS) selasa (03/11/2020).


Kunjungan kerja ke BBWS dipimpin oleh langsung oleh Ketua, H. Much. Abdul Qodir  dan Wakil ketua, H. Ahmad Nur Hamim serta diikuti oleh seluruh pimpinan dan anggota komisi I DPRD Gresik dan diterima langsung Rudiyanto Kabid Sungai BBWS. Kunjungan kerja kali ini terkait surat rekomendasi kewenangan pembebasan lahan, menyampaikan hasil studi Land Acquisition and Resettlement Action Plan (LARAP)  termasuk identifikasi lahan dan identifikasi titik-titik urgen yang harus segera dibangun oleh alokasi anggaran yang ada di BBWS.


” Saya sangat serius untuk menuntaskan urusan banjir kali Lamong ini, minimal di tahun ini dampak dari luapan kali Lamong bisa kita antisipasi agar kerugian masyarakat petani bisa kita minimalisir, syukur tidak ada lagi”, Ungkap H. Qodir.

Lebih lanjut Ketua DPRD Gresik dari PKB itu menambahkan bahwa di tahun 2021 APBD Gresik dialokasikan anggaran 50 M untuk pembebasan lahan. Sedangkan yang bersumber dari APBN/BBWS  juga dialokasikan anggaran sebesar 92 M. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + nineteen =