Kapolres Sumenep, Pimpin Sertijab Kapolsek Jajaran

0
43
Kapolres Sumenep, AKBP. Darman. S.I.K, saat Pimpin Sertijab Kapolsek Jajaran Polres Sumenep. Rabu 28/10/2020.

Sumenep, www.panjinasional.net Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep, AKBP Darman., S.I.K, memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan Kapolsek Jajaran Polres Sumenep. Madura, Jawa timur.

Pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek jajaran tersebut bertempat di Gedung Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep Alamat JL Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rabu 28 Oktober 2020.

Adapun jabatan yang diserah terimakan yaitu Kapolsek Ganding dari IPTU Abd Salam,S.H Kepada AKP Rahmatullah, S.H, Kapolsek Kangean AKP Rahmatullah, S.H Kepada IPDA Agus Sugito,S.H.,M.H dan Kapolsek Kangayan IPDA Agus Sugito,S.H.,M.H Kepada IPDA Miftahol Rahman,S.H.

Dalam sambutannya Kapolres Sumenep menyampaikan, Serah terima Jabatan merupakan bentuk penyegaran organisasi, harapannya kinerja bisa semakin baik karena karena pejabat yang dipilih adalah Bhayangkara yang siap menjalankan amanat serta perintah pimpinan.

“Semua Jabatan adalah amanah dari Alloh SWT serta  kepercayaan dari pimpinan Polri  yang harus dijaga dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan,” pesan Kapolres Sumenep AKBP. Darmin. S.I.K, Rabu (28/10)

Lanjut Darman, Institusi Polri memiliki tugas pokok sebagai pemelihara keamanan ketertiban masyarakat secara fungsional Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara ethis, adil dan ramah, Polisi sebagai penegak hukum jalanan, disebut penegak hukum jalanan karena dalam melaksanakan tugasnya.

“Polisi mau tidak mau harus berinteraksi langsung melakukan penyelidikan ditengah kehidupan masyarakat sehingga hampir tidak ada jarak yang memisahkan dengan demikian kerja polisi lebih cepat dirasakan masyarakat apakah baik atau jelek,” sambung beliau

“Kalau Polisi bertindak kurang baik, kurang tanggap, kurang gesit, sering menjadi buah bibir masyarakat yang bernada negatif, Polri tampaknya paling mudah dinilai. Karena lembaga Polri inilah yang menterjemahkan hukum di lapangan sehingga menjadi sorotan sekaligus menjadi gambaran keberadaannya,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Darman,S.I.K., Wakapolres Sumenep Kompol Christopher Andikara Lebang,S.H.,S.I.K.,M.Si., Para Pejabat Utama Polres Sumenep., Para Kapolsek Jajaran Polres Sumenep.@qib/dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here