Diduga Akibat Puntung Rokok, Dapur Warga Desa Pinggirpapas Hangus Terbakar

0
40

Sumenep, www.panjinasional.net – Naas akibat diduga sisa puntung rokok bangunan dapur Ibu Buweni warga Dusun Kauman Rt 5 Rw 3 Desa Pinggirpapas Kecamata Kaliaget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, yang terbuat dari gedek (anyaman bambu) hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 sekira pkl 15.00. Dimana dapur yang terbuat dari bangunan gedek (anyaman bambu) semi permanen terbakar diduga akibat sisa puntung rokok. Namun dalam peristiwa kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materiil.

Berdasarkan keterangan dari pihak Kepolisian melalui Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, S, SH, sekira pukul 15.00 wib, salah seorang warga atas nama Jarrab tetangga dari Buweni melihat asap di dapur milik Buweni dan diketahui ada kobaran api sebagian dapur tersebut.

“Kemudian dia langsung memanggil para tetangga dan masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api agar api tidak menjadi besar,” terang AKP. Widiarti, S, SH, Sabtu (22/10)

Kemudian, kata dia, (Widi) api bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah induk BUWENI serta rumah warga yang lainnya.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat kelalaian dari orang yang tidak diketahui dengan membuang sisa puntung rokok yang tidak pada tempatnya,” sambung dia

“Akibat dari kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil lk. Rp. 7 jt.” Pungkasnya.@ (qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − three =