Pemdes Ngraket Salurkan BLT DD Tahap Lima Ke 30 KPM

0
59
Muhammad Yusuf Kepala Desa Ngraket Secara Simbolis Serahkan BLT DD Tahap 5 Kepada Masyarakat Senilai Rp. 300 Ribu Dibalai Kamis (22/ 10/ 2020 )

Ponorogo Panjinasional.net – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD) yang bersumber dari Dana Desa Tahap ke 5 Desa Ngraket Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai Sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah (Rp.300.000,-) total dana yang tersalurkan dalam tahap ke empat 5 sebesar Sembilan Juta (Rp.9.000.000 ) di terimakan ke 30 KPM yang dilaksanakan di balai Desa Ngraket  pada Kamis Siang (22/10).

Dalam penyaluran BLT Dana Desa ini Pemerintah Desa Ngraket menerapkan protokol kesehatan covid-19 dimana setiap undangan wajib pakai masker, dicek suhu tubuhnya serta cuci tangan pakai sabun sebelum masuk lokasi penyaluran dan diminta untuk menjaga jarak tempat duduknya.

Acara Penyaluran BLT Dana Desa dihadiri oleh, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD), petugas Bank Jatim dan Tim kecamatan, Kepala Desa Ngraket Muhammad Yusuf ketika diwawancarai dari Jurnalis panjinasional.net beliau mengatakan, “ Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) nanti dibulan berikutnya ditahap ke enam dan selanjutnya masih ada lagi di perpanjang 3 kali penyaluran sesuai aturan dari pusat , tapi untuk tahun 2021 belum bisa menjanjikan karena masih menungu informasi dari pemerintah kecamatan atau diatasnya,“ tegasnya Muhammad Yusuf Kepala Desa Ngraket.

Lebih lanjut kades Ngraket menyampaikan,” Dengan diterapkan protokol kesehatan covid-19 dalam penyaluran BLT ini sebagai bentuk upaya dari Satgas Desa untuk mencengah penerima bantuan terpapar penyebaran virus Covid-19 dan penerima bantuan BLT DD bisa terbantu secara ekonominya,” harapnya. ( Ujang RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =