Gara-Gara Hutang, Rumah Eks Karyawan PT Smeltimg Terancam Eksekusi dan Lelang

0
117

Panjinasional Gresik, Perseteruan antara PT.Smelting dengan mantan karyawan nya yang masih memiliki hutang terus berlanjut.Kamis 15/10/2020.

Salah satu karyawan yang terkena PHK masal beberapa waktu yang lalu, salah satunya adalah Kasmandani Sasmiko mantan karyawan PT Smelting yang telah digugat oleh Perusahaan tempat dulu dia bekerja, seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 putusan sudah dibacakan, yang intinya majelis hakim mengabulkan gugatan PT Smelting terhadap Kasmandani, lalu pada Senin 20 Juli 2020  bertempat di alamat H. Samahudin 5/2 Rt.03.RW.01 Kel. Karang Poh Kec. Kota Kab. Gresik telah dilaksanakan sita jaminan (Conservatior Beslag) berupa 1Unit Rmh beserta harta benda tidak bergerak milik tergugat sesuai penetapan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri/Pengadilan Hubungan Industrial tanggal 13 Juli 2020 nomor : 8/Pen CB/2020/PN Gresik dalam perkara dengan PT. Smelting.

Pembacaan surat penetapan sita jaminan oleh juru sita Pengadilan Negeri Gresik adalah bahwa bangunan 1 ( satu )  unit Rmh yang menjadi jaminan dalam pengawasan PN Gresik dan tidak boleh dialih fungsikan/dialih tangankan. Sidang dilanjutkan kembali Kamis tanggal 15/10/2020 dengan agenda anmaning ,dan majelis hakim  

Sidang Anmaning dengan pemohon PT. Smelting dan termohon Kasman Danny Sasmiko yang didampingi oleh Penasehatnya Hukumnya Nasikin SH. MH yang dipimpin Hakim tunggal Fransiscus Arkadus Ruwe SH. MH dan Panitera Sugeng SH. MH.

Hasil putusan hakim pihak termohon harus membayar hutang dengan jumlah Rp 88.886.000,00 kepada PT.Smelting dengan jangka waktu 8 hari setelah putusan sidang hari ini..

“Benar mbak..memang tadi sidang anmaning hasilnya adalah pihak tergugat harus membayar Rp.88.886.000 kepada perusahaan,dan jika tidak juga membayar terpaksa kita ajukan eksekusi dan lelang” ujar Hamdani S.H selaku kuasa hukum dari PT. Smelting ketika dikonfirmasi via WhatsApp oleh awak media panjinasional..

Demikian juga pihak tergugat membenarkan adanya anmaning tersebut saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh awak media panjinasional..Bersambung@er.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here